-->


Usai Salat Tarawih Malam Hari, Dinkes Kubu Raya Lakasakan Vaksinasi Jemput Bola

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Kegiatan vaksinasi jemput bola oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya 
Kubu Raya Kalbar, Suaraborneo.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Kubu Raya melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan jemput bola untuk mempercepat pencapaian vaksinasi Covid-19. Vaksinator mendatangi tiap masjid seusai salat tarawih.

"Vaksinasi Covid-19 usai Salat Tarawih ini dilakukan sejak 2 April 2022," kata Kepala Dinas Kesehatan Kubu Raya, Marijan, Senin (18/4/2022) kemarin. 

Dia mengatakan, ada 20 Puskesmas yang terlibat dalam vaksinasi jemput bola ini. Mereka mendatangi tiap masjid di seluruh kecamatan di Kabupaten Kubu Raya tiap malam.

Menurutnya, vaksinasi jemput bola ini disambut antusiasme masyarakat. Tempat pelaksanaan vaksinasi di masjid-masjid yang didatangi selalu padat oleh masyarakat yang ingin divaksin. Selain di masjid-masjid, Dinkes Kubu Raya juga menggelar vaksinasi di GAIA Bumi Raya City Mall. Ada delapan vaksinator Dinkes Kubu Raya dan Puskesmas Sungai Kakap yang melayani. Dengan cara ini, Dinkes Kubu Raya berharap target vaksinasi bisa segera tercapai.

Diakui Marijan, capaian vaksinasi di Kubu Raya masih rendah. Karena itu Dinkes Kubu Raya melakukan jemput bola dengan memberikan pelayanan vaksin hingga malam hari.

"Kepada masyarakat yang belum sempat mendapatkan vaksinasi baik dosis pertama, kedua dan ketiga hendaknya memanfaatkan kesempatan pada malam hari," pungkasnya. (eka). 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini