-->

Tak Ikuti Demo, Mahasiswa dan Elemen Masyarakat di Kubu Raya Memilih Berbagi Takjil Ramadhan

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Mahasiswa dan elemen masyarakat Kubu Raya saat berbagi Takjil Ramadhan 
Kubu Raya Kalbar, Suaraborneo.id - Beberapa Elemen Mahasiswa di Kabupaten Kubu Raya terdiri dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama (UNU), BEM Sekolah Tinggi Kristen Katolik Negeri (STAKatN), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), PMKRI Cabang Sungai Raya lakukan aksi simpatik dengan membagian Takjil Ramadhan kepada masayarakat di Kubu Raya, Senin (11/04/2022 Sore kemarin. 

Tak hanya Elemen Mahasiswa, tampak juga Perkumpulan Merah Putih (PMP) bersama Organisasi Masyarakat Lintas Etnis, antara Lain Paguyuban Jawa, Paguyuban Bima NTB, MABM, DAD, Laskar Pemuda Melayu (LPM), Pemuda Pancasila, Wartawan turut serta dalam aksi sosial pembagian Takjil Ramadhan dipusatkan di halaman Qubu Resort, Jalan Arteri Supadio, Desa Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pembagian masker kepada masyarakat pengguna jalan sebagai upaya edukasi warga yang melintas.

Tampak dalam kegiatan Pembagian Takjil Ramadhan Kapolres Kubu Raya, AKBP. Jerrold, H.Y Kumontoy, S.IK dan didampingi Wakapolres Kubu Raya, Kompol. Sandhy, W.G, Suawa, S.P, S.IK, Pejabat Utama Polres serta Tokoh Masyarakat Kubu Raya.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerold HY Kumontos, mengapresiasi elemen mahasiswa bersama masyarakat dalam aksi hari tersebut. 

“Ini adalah hal yang luar biasa aksi sosial dari elemen adik-adik mahasiswa dan masyarakat baik Tokoh Adat, Tokoh Agama serta rekan-rekan wartawan, biarlah di daerah lain turun berdemo kita bersama-sama lakukan aksi sosial ini,” ungkap Kapolres.

Sementara itu Ketua PMKRI Cabang Sungai Raya, Goliat mengatakan, dirinya bersama beberapa pengurus melaksanakan kegiatan pembagian Takjil Ramadhan ini sebagai salah satu kegiatan sosial sebagai penguatan nilai toleransi beragama yang harus tetap dijaga. 

“Ini adalah salah satu bentuk toleransi beragama yang harus kita jaga terus, dan ini juga merupakan aksi kepedulian kami terhadap kondisi masyarakat saat ini kami turun ke jalan berbagi takjil bersama teman-teman mahasiswa dan masyarakat Kubu Raya lainya,” ujar Goliat.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua BEM Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalbar, Sahroji, ia juga mengatakan bahwa bagi-bagi takjil bersama elemen mahasiswa dan masyarakat di Kubu Raya ini juga sebagai kepedulian kepada masyarakat.

“Kami tidak turun demo ke jalan, tetapi kami bersama Forum Komunikasi BEM Se-Kalbar telah melakukan audiensi ke DPRD dan telah menyampaikanya langsung, dan sore ini kita lanjutkan dengan pembagian jajanan berbuka puasa untuk warga yang melintas,"pungkasnya. (eka).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini