-->


Sosialisai Pembentukan Pengelolaan Dana Bergulir Eks PNPM Menjadi Bumdesma

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, H. Mohd. Zaini saat menghadiri Sosialisasi Pembentukan Pengelolaan Kegiatan Dana Bergulir Masyarakat Eks Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) menjadi Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma). 
Kapuas Hulu, Kalbar - Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, H. Mohd. Zaini hadiri Sosialisasi Pembentukan Pengelolaan Kegiatan Dana Bergulir Masyarakat Eks Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) menjadi Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma), Senin (11/04/2022). 

Mohd Zaini, dalam sambutannya menyampaikan terimaksih kepada pemerintah desa yang telah berusaha membuka lapangan pekerjaan dalam meningkatkan perekonomian desa.

 "Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Desa dalam hal ini pengurus Bumdes/Bumdesma yang telah berusaha dalam membuka lapangan pekerjaaan baru dalam meningkatkan perekonomian desa di Kabupaten Kapuas Hulu," ungkapnya 

Sekda meminta kepada pemerintah desa untuk membentuk Bumdes/Bumdesma dan mengembangkan usahanya. Hal ini kata dia, sesuai dengan misi kedua Kapuas Hulu Hebat yaitu Mewujudkan Kapuas Hulu yang kreatif menuju desa mandiri.

"Pegembangan aktivitas ekonomi yang adil dan pro rakyat serta ramah investasi ini sejalan dengan tema Musrenbang kita untuk tahun 2023 yaitu peningkatan kualitas perekonomian melalui pembangunan infrastruktur sehingga pereknomian harus dimulai dari pemerintahan dilevel terendah yaitu desa," tutupnya. (hm/fd). 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini