Pertemuan Lintas Sektor Program STBM Kabupaten Sekadau

Sebarkan:

Kegiatan pertemuan lintas sektor program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Kabupaten Sekadau
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Bupati Sekadau, Aron membuka kegiatan pertemuan lintas sektor program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Kabupaten Sekadau, bertempat di Aula Kataketik Sekadau. Selasa (5/4/2022). 

Bupati Sekadau, Aron mengatakan, tujuan yang ingin dicapai dari STBM desa adalah terwujudnya kondisi sanitasi total melalui pemberdayaan masyarakat, yang dimana seluruh komponen masyarakat mampu melaksanakan 5 (lima) pilar STBM yaitu desa STBM dan mendukung tercapainya kemandirian Desa atau yang dikenal dengan Desa mandiri.

"Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan dukungan dan komitmen dari lintas sektor terkait mulai dari tingkat kabupaten, Pemdes, PU, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Tim Penggerak PKK dan kontribusi organisasi profesi khususnya Hakli serta dilanjutkan dengan tingkat Kecamatan kordinasi yang solid mulai dari Camat, Danramil, Polsek serta Puskesmas," ujarnya

Aron juga mengatakan, dengan usaha yang terus menerus dan dukungan dari semua pihak program sanitasi total berbasis masyarakat (STBM) khususnya pilar pertama yaitu stop buang air besar sembarangan akan dapat terlaksana dengan baik dan hal ini sudah dibuktikan oleh 21 Desa di kabupaten sekadau yang telah ODF. 

"Dengan adanya kegiatan ini semoga dapat menjadi moto penggerak bagi semua desa di Kabupaten sekadau untuk bisa segera mewujudkan program stop buang air besar sembarangan sehingga terwujud ODF kecamatan dilanjutkan dengan ODF kabupaten untuk mewujudkan Kabupaten Kota sehat,"pungkasnya

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas/ Badan/ Kantor dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau,  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau, Manager Wahana Visi Indonesia, Camat Se-kabupaten Sekadau, Danramil Se-kabupaten Sekadau, Kapolsek Se-kabupaten Sekadau, Kepala Puskesmas Se-kabupaten Sekadau, Kepala Desa Se-kabupaten Sekadau dan tamu undangan lainnya. (Novi).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini