-->


Panitia Pilkades Desa Setawar Sudah Terbentuk

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Kepala Desa Setawar, Agus. (Foto:novi). 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id -  Pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkades) tahun 2022 di Kabupaten Sekadau ada 19 desa yang melaksanakan Pilkades termasuk juga di Desa Setawar. Saat ini di Desa Setawar tahapan Pilkades segera dimulai. Hal ini dikatakan Kepala Desa Setawar, Agus, saat di wawancara Suaraborneo.id. Kamis (21/4/2022). 

Kepala Desa Setawar, Agus mengatakan, khusus untuk Desa Setawar pihak terkait sudah menyampaikan kepada Badan  Permusyawaratan Desa  (BPD) bahwa tahapan Pilkades ini segera dimulai. Dan dengan penyampaian tersebut BPD mengikuti aturan yang sudah ada dan menyurati Kepala Desa tentang masa akhir jabatan yang terhitung 6 bulan terakhir.

"Hal tersebut telah disampaikan BPD dan dengan telah disampaikan itu maka BPD mengikuti rangkaian selanjutnya yakni ada sosialisasi di Kecamatan dan kemudian membentuk panitia Pilkades," ujarnya

"Panitia Pilkades di Desa Setawar telah dibentuk dan ketua BPD, Ketua Panitia Pilkades dan Sekretaris beserta anggota telah mengikuti sosialisasi ditingkat Kabupaten dan terkait kedepannya tinggal menunggu tahapan-tahapan dari Panitia," tambahnya

Agus juga mengatakan, BPD sebelum membentuk Panitia telah terlebih dahulu memberi pengumuman kepada masyarakat bahwa siapa yang ingin menjadi Panitia Pilkades dipersilahkan mengikuti aturan yang sudah ada dan memenuhi semua syarat. 

"Kini calon Panitia Pilkades Desa Setawar sebanyak 7 orang telah diangkat untuk ditetapkan menjadi Panitia Pilkades yang siap melaksanakan tugasnya sesuai aturan," pungkasnya. (Novi).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini