-->

Kubu Raya Permudah Masyarakat Dalam Pembayaran Semua Jenis Pajak

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Kepala Bapenda, Lugito Suhartono saat menghadiri rapat perluasan transaksi digital Kabupaten Kubu Raya, (Foto : ist)
Kubu Raya Kalbar, Suaraborneo.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar) saat ini terus memaksimalkan transaksi keuangan pada 11 jenis pajak daerah dengan mengoptimalkan digitalisasi.

“Kami juga sedang berusaha agar pembayaran semua jenis pajak itu bisa dilakukan seperti pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dengan menggunakan Tokopedia, Alfa Mart, Indomaret maupun Link Aja. Hal inilah yang masih menjadi kendala kami, sehingga masyarakat harus membayar 11 jenis pajak itu melalui mobile banking, ATM dan teller,” kata Lugito Suharno, Kepala Bapenda, Selasa (12/4/2022) kemarin.

Lugito menyampaikan, untuk pembayaran PBB ini, karena ada Nomor Obyek Pajak (NOP) maka akan memudahkan ketika akan dilakukan pembayaran dengan berbagai channel, sedangkan untuk pajak lainnya, karena nomornya berbeda-beda tentunya hal ini akan menjadi diskusi pihaknya.

“Untuk pembayaran retribusi ini langsung membayar ke teller dengan tunai. Bagi wajib pajak yang membayar melalui ATM, mobile banking belum bisa kita terapkan,” ujarnya.

Lugito menuturkan, untuk realiasasi pembayaran melalui Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS)

“Dengan sistem pembayaran pajak yang telah kita siapkan untuk masyarakat ini, Alhamdulillah, sampai saat ini kami tidak lagi melayani pembayaran dengan sistem tunai,” (eka).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini