-->

Keterbukaan Informasi Harus Mencakup Semua Didang

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Heri Jambri.
Sintang Kalbar, Suaraborneo.id - Keterbukaan informasi publik adalah salah satu ciri penting negara demokratis yang menjunjung tinggi kedaulatan rakyat yang pada dasarnya bertujuan untuk mewujudkan good governance.

Pengelolaan informasi publik yang baik merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan masyarakat yang melek informasi.

Keterbukaan informasi juga harus mencakup dari semua bidang tak terkecuali pada sektor keolahragaan.

“Pengelolaan organisasi olahraga tak terlepas dari perhatian dan peran serta masyarakat. Untuk itu, organisasi masyarakat harus sehat dan transparan,” ucap Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Heri Jambri kepada wartawan

Transparannya organisasi olahraga merupakan salah satu indikator keberhasilan dalam mencapai prestasi yang merupakan proses akhir pembinaan. Oleh karena itu, dalam memilih atlet juga harus dilakukan secara selektif dan terbuka.

“Karena prestasi merupakan capaian tertinggi dalam pembinaan masyarakat. Jika dilakukan secara selektif dan transparan maka akan menghasilkan prestasi yang gemilang,” ungkap Politisi Partai Hanura ini.

Heri Jambri juga mengatakan pembangunan sektor olahraga, akan berdampak positif bagi pembangunan sektor lainnya, seperti sektor ekonomi dan sektor pariwisata.

“Olahraga itu terkait pembangunan mental serta karakter individu seperti sikap jujur, kerjasama, sportivitas yang mendukung generasi muda dalam menjalankan hidup dimasa mendatang,” jelas Heri.

Heri juga sangat mendukung berbagai kegiatan keolahragaan yang ada di Bumi Senentang ini baik futsal maupun olehraga yang lain.

“Kemarin event futsal baru saja selesai, dan acaranya berjalan dengan sukses tanpa ada hambatan. Untuk sekarang masih ada pertandingan basket, itu juga mudah-mudahan acaranya sukses,” harap Heri Jambri.

Berbagai event tersebut sangatlah baik untuk dilaksanakan, karena untuk mencari bibit unggul anak muda sintang untuk dapat bersaing diluar sana.

“Saya liat anak muda sintang ini banyak yang berbakat, sehingga kedepan kita harap tidak ada lagi istilah kita ambil (menyewa) pemain dari luar sintang untuk mewakili sintang di berbagai cabang olahraga,” pungkasnya. (tim)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini