-->

Jeffray: Kasus Narkoba Tak Mengenal Tempat, Kota Besar Maupun Kota Kecil

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Jeffray Edward.
Sintang Kalbar, Suaraborneo.id - Kasus narkoba tidak hanya ditemukan di kota-kota besar seperti di Jakarta, Bandung, Surabaya maupun Yogyakarta. Kasus peredaran dan penyalahgunaan barang haram tersebut kini tidak mengenal tempat.

Dari hasil penyelidikan, kasus tersebut telah menyebar ke berbagai daerah, bahkan hingga daerah pedalaman dengan sasaran berbagai kelompok umur.

Jika hal ini terus dibiarkan akan menjadi sesuatu yang memprihatinkan dan perlu pengawasan yang ketat.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Jeffray Edward mengaku prihatin dengan adanya peredaran narkoba di Bumi Senentang terlebih lagi di daerah pedalaman.

"Tidak hanya di kota, peredaran narkoba juga sudah menyasar ke daerah pedalaman. Jika dibiarkan, kondisi seperti ini sangat memprihatinkan, ini perlu menjadi perhatian bagi semua lini," ujarnya

Dikatakan Jeffray, salah satu indikator mengapa narkoba dapat beredar di daerah pedalaman karena dijanjikan akan meraup keuntungan yang cukup besar.

"Selain itu, karena himpitan ekonomi, mau tidak mau mereka harus menjual barang tersebut, untuk dapat menopang hidup," ungkap Jeffray.

Legislator PDI Perjuangan ini mengungkapkan bahwa daerah Kabupaten Sintang cukup sulit untuk dideteksi peredaran narkoba karena banyaknya akses yang menghubungkan dengan daerah lain, seperti jalan tikus di daerah yang langsung berbatasan dengan negara tetangga.

"Karena kita tidak mempunyai border maka narkoba mudah masuk tanpa terdeteksi apalagi dari jalan tikus. Pengedar hanya memikirkan keuntungan tanpa peduli akan dampak negatif yang bisa membunuh masa depan anak bangsa," ungkapnya.

Untuk itu, Jeffray berharap Pemerintah bersama seluruh lini masyarakat dapat bersinergi membantu memerangi peredaran narkoba di Bumi Senentang.

"Ayo kita bersama-sama perangi narkoba, jangan hanya libatkan satu pihak, semua komponen harus bersatu dalam memerangi hal tersebut," pungkasnya. (**)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini