Dishub Kubu Raya Terjunkan Puluhan Personil di Sejumlah Lokasi Vaksinasi

Sebarkan:

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Kubu Raya, Odang Prasetyo. 
Kubu Raya, Suaraborneo.id-Dinas Perhubungan Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat (Kalbar) bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya secara ‘Kepong Bakol’ menggencarkan vaksinasi di sejumlah titik. 

“Untuk mendukung kelancaran kegiatan vaksinasi di Kubu Raya, setiap hari kami menerjunkan tim yang terdiri dari 4 sampai 6 orang untuk mengatur arus lalu lintas dan mengurai kemacetan di sekitar lokasi vaksinasi,”kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Kubu Raya, Odang Prasetyo disela peninjauan, Sabtu (23/4/2022) kemarin. 

Odang menambahkan, demi kelancaran di setiap pelaksanaan vaksinasi, pihaknya juga telah menempatkan sejumlah personilnya di sejumlah titik yang rawan kemacetan seperti di pasar Desa Parit Baru, simpang empat Desa Kapur, jalan Adisucipto, simpang Bandara Internasional Supadio, pasar Desa Kuala Dua.

“Selain menempatkan puluhan personil di lokasi vaksinasi yang digelar di dsea-desa, kami juga menerjunkan 3 personil di lokasi vaksinasi yang digelar di sejumlah masjid usai shalat tarawih,” imbuhnya.

Odang menjelaskan, strategi yang dilakukan pihaknya dalam mengurai kemacetan di lokasi vaksinasi dengan melakukan patroli keliling. Jika ada lokasi vaksinasi yang kondisi arus lalu lintasnya landai, maka pihaknya langsung bergeser ke lokasi lainnya.

“Kami optimis, dengan strategi ‘kepong bakol’ yang digaungkan Pak Bupati Muda Mahendrawan, target 100 persen capaian vaksinasi di Kabupaten Kubu Raya bisa tercapai sampai Juni 2022 nanti. Karena berdasarkan data yang kami terima dari Kepala Dinas Kesehatan Kubu Raya, Marijan, sampai tanggal 22 April kemarin capain vaksinasi di Kubu Raya sudah sebesar 79 persen,” pungkasnya. (eka).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini