Bupati Sanggau Tinjau Kesiapan Petugas Pengamanan dan Pelayanan Lebaran

Sebarkan:

Bupati Sanggau, Paolus Hadi bersama Forkopimda Sanggau saat mengecek kesiapan petugas pengamanan dan pelayanan Lebaran di Pos Pengamanan Terpadu Operasi Ketupat Kapuas 2022, Rabu (27/4/2022).
Sanggau Kalbar, suaraborneo.id - Bupati Sanggau, Paolus Hadi bersama Forkopimda Sanggau mengecek kesiapan petugas pengamanan dan pelayanan Lebaran di Pos Pengamanan Terpadu Operasi Ketupat Kapuas 2022, Rabu (27/4/2022).

"Hari ini saya bersama Forkopimda meninjau posko Lebaran di Pujasera, saya lihat sudah sangat lengkap, siap dari unsur pengamanannya, kesehatannya, dukungan dari organisasi masyarakat dan pemudanya," ungkap Paolus Hadi di Pos Pengamanan Idul Fitri Terminal Pujasera, Sanggau.

Ia meminta para petugas yang bergabung di pos pengamanan lebaran saling menguatkan koordinasi untuk memastikan masyarakat Kabupaten Sanggau dapat merayakan Idul Fitri dengan aman, sehat dan tenang.

"Mudah-mudahan tidak ada kendala, dan dengan koordinasi yang kuat, saya percaya semuanya bisa tertata," ujarnya.

Sementara itu, Polres Sanggau menggelar empat pos pengamanan di jalur mudik Kabupaten Sanggau. Kapolres Sanggau, AKBP Ade Kuncoro merinci, empat pos itu berada di PLBN Entikong, Terminal Pujasera kota Sanggau, Simpang Sosok di Tayan Hulu dan Simpang Ampar di Tayan Hilir.

"Pos ini bisa juga bisa digunakan masyarakat yang melakukan mudik untuk beristirahat, disitu juga disiapkan tenaga medis bagi pemudik yang membutuhkan pelayanan medis. Mudah-mudahan dengan keberadaan petugas di pos tersebut bisa memperlancar dan menjamin keamanan pemudik selama Lebaran," tutur Ade Kuncoro.

Bagi pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi, dia mengimbau agar mempersiapkan fisik dan kendaraan yang digunakan sebaik mungkin. 

"Tolong cek kesiapan kendaraannya, layak atau tidak untuk dipakai, aman atau tidak digunakan, dokumen juga dilengkapi, badan juga harus siap dan sehat sehingga selama perjalanan lancar. Kalau capai, silahkan istirahat di pos-pos yang kami gelar," imbaunya. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini