-->

Bupati Sanggau Harap Pilkades Serentak 2022 Aman

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Sosialisasi Kewaspadaan Dini Potensi Konflik dan Deklarasi Damai Pilkades serentak di Sanggau
Sanggau Kalbar
, suaraborneo.id - Bupati Sanggau, Paolus Hadi, meminta seluruh kontestan dan penyelenggara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022 mengedepankan keamanan dan kedamaian Kabupaten Sanggau.

Hal itu dikatakan Paolus Hadi saat membuka Sosialisasi Kewaspadaan Dini Potensi Konflik dan Deklarasi Damai Pilkades serentak di Ruang Musyarawah Kantor Bupati Sanggau, Selasa (29/3/2022) kemarin. 

"Jangan lah kita buat ribut, Sanggau ini sudah aman, apapun itu kita ini bersaudara. Kita sudah pernah bahkan sering menyelenggarakan Pilkades dan bisa berjalan dengan sukses dan aman, harapan saya Pilkades kali ini juga berjalan dengan lancar dan aman," harapnya 

Pilkades serentak Kabupaten Sanggau tahun 2022 akan digelar Mei mendatang. Sebanyak 23 desa di 10 kecamatan akan memilih Kepala Desa-nya. 

Kapolres Sanggau, AKBP Ade Kuncoro menegaskan, pihaknya siap mengamankan hajatan politik di 23 desa tersebut.

"Kami tentu akan menyiapkan personil untuk mengamankan, mulai dari pendaftaran calon kepala desa hingga pelantikan kepala desa terpilih. Kami menyiapkan 383 personil untuk mengamankan setiap tahapan pilkades," jelas Kapolres.

Persiapan pengamanan Pilkades serentak juga dilakukan Kodim 1204/Sanggau. 

Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf. Bayu Yudha Pratama menyebut, 200 personilnya disiagakan untuk menjaga kondusifitas Pilkades serentak di Kabupaten Sanggau.

"Kami menyiagakan 200 personil. Dan harapannya, seperti yang disampaikan Pak Bupati dan Pak Kapolres tadi semuanya (tahapan Pilkades) berjalan lancar, tidak ada konflik sama sekali," pungkasnya. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini