Bupati Muda Minta PKK Bantu Pasarkan Produk UMKM di Kubu Raya

Sebarkan:

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan 
Kubu Raya Kalbar, Suaraborneo.id - Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan meminta PKK dapat memberdayakan produk lokal di setiap desa, yang dikemas dalam bentuk menarik dan membantu proses pemasarannya, supaya kedepannya bisa membantu perekonomian ibu-ibu di desanya. Untuk itu, Bupati Muda harap PKK desa bisa menjamin kehigienisan produknya, sehingga ada Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT), sertifikat halal dan ada branding atau labelnya yang bisa di masukan diberbagai tempat. 

Muda menilai peran PKK penting dalam mengembangkan UKM yang semakin pesat dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi. 

"Untuk saya meminta agar PKK memperkuat kapasitas dalam menciptakan karyanya dan jangan sampai hanya menjadi produk mentahnya, apalagi tidak ada produk kemasan dan prosesnya," tuturnya Senin (21/03/22) kemarin. 

Termasuk juga produk makanan ringannya seperti kue maupun keripik, karena galeri Dekranasda Kubu Raya yang ada di pintu masuk kantor bupati itu siap menampung produk ibu-ibu di desa. Karena pada prinsipnya peran PKK sangat luar biasa di dalam menggerakkan. 

Pemkab Kubu Raya, kata Muda akan terus berupaya memperkuat peran PKK Desa dalam mengurus dan menyelesaikan persoalan masyarakat di desa dengan melakukan langkah navigasi agar PKK bisa terus bergerak dan jangan sampai PKK itu bingung. 

"Kita akan berupaya agar gerak-gerak PKK di desa itu lebih gencar karena selama ini perannya sudah sangat baik dan luar dalam membantu pemerintah desa menangani penanggulangan COVID-19," pungkasnya.(eka)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini