-->

Apel Pelajar Nahdatul Ulama Dalam Rangka Penutupan LAKMUD

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Apel Pelajar Nahdatul Ulama dalam rangka penutupan kegiatan Latihan Kader Muda (LAKMUD)
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPNU-IPPNU) Kabupaten Sekadau menggelar Apel Pelajar Nahdatul Ulama dalam rangka penutupan kegiatan Latihan Kader Muda (LAKMUD), bertempat di Keraton Kusuma Negara Sekadau. Minggu (27/3/2022). 

Ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) Kabupaten Sekadau, Abah Kiai Tohidin mengatakan, Apel pelajar ini dilaksanakan dalam rangka penutupan kegiatan latihan kader muda yang diisi dengan atraksi drum band dan atraksi bela diri oleh peserta LAKMUD. 

"Kegiatan LAKMUD ini beetujuan untuk mencetak kader pemimpin NU masa depan dan pemimpin bangsa, kita berharap 5 sampai 10 tahun kedepan muncul pemimpin hebat dari alumni LAKMUD PC IPNU-IPPNU Kabupaten Sekadau ini," ujarnya

Dalam kesempatan yanga sama, Ketua Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kabupaten Sekadau, Akhmad Adi Fuadi mengatakan, selama 3 hari kegiatan LAKMUD ini ada beberapa materi yang disampaikan kepada para pelajar agar nanti para pelajar bisa berwawasan luas dan bisa mengabdikan diri kepada masyarakat. 

"Harapannya semoga peserta yang telah mengikuti Lakmud ini dapat mewarisi perjuangan para leluhur kita dan menjadi harapan bangsa," ucapnyas

Salah satu peserta LAKMUD, Aril dari pondok pesantren Nurul Hikmah Sekadau mengatakan, selama mengikuti kegiatan ini sungguh banyak pelajaran dan wawasan yang didapatkan berkaitan tentang agama dan kebangsaan. 

"Kedepannya nanti saya akan memotivasi teman-teman saya untuk mengikuti kegiatan ini dan saya akan ceritakan pengalaman yang saya dapatkan selama mengikuti kegiatan LAKMUD ini," pungkasnya. (Novi).

Editor : Asmuni 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini