Sudah Divaksin Lengkap, RHL, Warga Pontianak Positif Omicron

Sebarkan:

FOTO : ilustrasi (int) 
PONTIANAK, Suaraborneo.id – Sekretaris Daerah provinsi Kalimantan Barat, Harisson, mengungkapkan, berdasarkan laporan lisan dari Balitbangkes, saat ini terdapat satu kasus positif Omicron di Kalbar.

Adapun warga yang terpapar Omicron itu adalah RHL, laki-laki (31 tahun) warga Kota Pontianak.

“Menurut laporan lisan (pemberitahuan melalui wa) dari Balitbangkes, terdapat kasus positif Omicron di Kalbar,” ungkap Harisson kepada wartawan, Selasa (15/02/2022) pagi.

Harisson menjelaskan, RHL diketahui terkena Omicron setelah sampel PCR dikirim ke Jakarta pada 24 januari 2022. Berdasarkan hasil pemeriksaan PCR di Labkesda Kalbar, yang bersangkutan PCR positif CT 17.18 dengan keluhan pilek tanpa komorbid. RHL juga sudah mengikuti vaksinasi lengkap.

“Yang bersangkutan adalah kontak erat kasus konfirmasi an. HAE orang tua yang bersangkutan baru pulang dari Jakarta tanggal 13 Januari 2022 dengan keluhan pilek dan melakukan pemeriksaan secara mandiri di Lab Sakura,” kata Harisson.

Hasil Lab Sakura kata Harisson, Positif tanggal 18 Januari 2022. “Jadi sudah dapat diambil kesimpulan berdasarkan pemeriksaan Lab Whole Genom Sequncing (WGS) bahwa tingginya kasus di Kalbar dikarenakan transmisi lokal varian Omicron,” ujarnya. (TN).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini