Kabupaten Melawi Siap Jadi Tuan Rumah Pesparawi Tingkat Prov Kalbar 2023

Sebarkan:

Pendopo Gubernur Kalimantan Barat
Melawi Kalbar, Suaraborneo.id - Kabupaten Melawi saat ini terus melakukan berbagai persiapan sebagai tuan rumah pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke-X tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2023, salah satunya dengan melaksanakan audiensi terkait persiapan pelaksanaan kegiatan tersebut ke Gubernur Kalimantan Barat, yang dilaksanakan oleh Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, didampingi Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen dan Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Drs. Paulus, Senin (14/02/2022) di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat.

Audiensi tersebut diterima langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H.,M.Hum dan turut dihadiri oleh Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Provinsi Kalimantan Barat, Ir. Jakius Sinyor, Ketua LPPD Kabupaten Melawi, Margitus Bemban, S.H.,MM, Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Kalimantan Barat, Kantor Kementerian Agama Kalimantan Barat, dan Kepala Kantor Kemenag Melawi.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji meminta tempat penyelenggaraan kegiatan nantinya harus memperhatikan faktor kesehatan. Sementara hal yang berkaitan dengan anggaran akan dibahas lebih lanjut bersama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

“Perhatikan kesehatan seluruh peserta. Akan lebih baik jika semua sudah mendapatkan vaksin booster. Dan terkait anggaran sampaikan saja ke Pemprov Kalimantan Barat, nanti akan kami kaji bersama,” ungkap Gubernur.

Sementara itu, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa mengatakan, audiensi tersebut dilaksanakan untuk menyampaikan laporan kesiapan Kabupaten Melawi sebagai tuan rumah Pesparawi ke-X tingkat Provinsi Kalimantan Barat, sekaligus mengundang Gubernur Kalimantan Barat untuk berkenan hadir pada kegiatan tersebut.

“Tentunya kami berharap Bapak Gubernur Kalimantan Barat bisa hadir untuk membuka dan menutup secara resmi kegiatan tersebut nantinya,” ungkapnya

Selanjutnya terkait kesiapan anggaran pelaksanaan kegiatan, Bupati mengatakan Gubernur Kalimantan Barat meresponnya dengan baik dan akan bersinergi dan sharing antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan Pemerintah Kabupaten Melawi.

“Kami berharap Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dapat bersinergi untuk membantu menyukseskan pelaksanaan Pesparawi tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang dilaksanakan di Kabupaten Melawi tahun 2023 mendatang,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Bupati mengatakan Kabupaten Melawi telah siap menjadi tuan rumah Pelaksanaan Pesparawi ke-X tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

“Kabupaten Melawi sudah sangat siap untuk perhelatan ini, karena sudah dibahas dari tahun lalu dan tinggal menetapkan tanggal pelaksanaan kegiatannya saja. Mungkin bisa waktu liburan anak sekolah dan tidak musim penghujan. Seluruh persiapan juga terus kita mantapkan, termasuk kesiapan sarana dan prasarana nya,” pungkasnya. (hms/faris).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini