Albertus Pinus Siap Maju Sebagai Ketua KONI Sekadau

Sebarkan:

Albertus Pinus 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Untuk mengembangkan Olahraga di Kabupaten Sekadau, Albertus Pinus, pria yang pernah menjabat Anggota DPRD tiga periode 2004 sampai 2019 dan Ketua DPRD Kabupaten Sekadau periode 2014 -2019, siap mencalonkan diri sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sekadau masa bakti 2021-2024.

Albertus Pinus mengatakan, selama Kabupaten Sekadau menjadi Kabupaten, peringkat dibidang olahraga masih kurang dan diharapkan KONI bisa dipimpin oleh orang yang pengalaman dibidang organisasi cabang olahraga. 

"Harapan kedepan cabang Olahraga di Kabupaten Sekadau akan berkembang karena cabang olahraga di KONI Kabupaten Sekadau sudah banyak, anggaran juga sudah meningkat dan jika kita mau cabang olahraga ini bisa berkembang tentunya sebagai pemimpin KONI harus orang yang mempunyai kemampuan dan mempunyai visi dan misi jelas kedepannya," kata Albertus Pinus kepada Suaraborneo.id, Selasa (22/2/2022) tadi malam. 

"Cabang olahraga yang ada di Kabupaten Sekadau terutama yang memiliki prestasi di tingkat Provinsi dan Nasional harus terus dikembangkan dengan baik dan harus ada skala prioritas serta dukungan yang baik dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau," tambahnya

Albertus Pinus juga mengatakan untuk menjadi calon ketu KONI tentu ada syarat-syarat tertentu, salah satunya pernah menjadi pengurus cabang olahraga di dibidang KONI itu sendiri. 

"Saya pernah menjadi ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Sekadau dan saya juga sebagai ketua Club Bola Taruna Merah Putih, selain itu saya juga sebagai pengurus KONI Kabupaten Sekadau," kata dia. 

"Jika untuk syarat calon, saya pikir tidak ada masalah dan saya siap untuk mencalonkan diri sebagai Ketua KONI Kabupaten Sekadau yang baru," pungkasnya. (Novi).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini