Dugaan Jembatan Kapuas Putussibau Retak, Wabup Imbau Warga Jangan Panik

Sebarkan:

Jembatan Kapuas Putussibau
Kapuas Hulu Kalbar, Suaraborneo.id - Jembatan Kapuas Putussibau diduga mengalami keretakan penurunan atau pergeseran akibat pondasinya terkikis dan longsor oleh derasnya arus air sungai.

Sementara, Daniel, PPK di Satker PJN III Kalbar BPJN Kalimantan Barat menyampaikan bahwa jembatan tersebut sedang dalam perbaikan yaitu penggantian elastomer di perletakan jembatan.

“Anggapan keretakan sebetulnya tidak terjadi hanya bersifat sementara dikarenakan pada saat pnggantian elastomer yang baru perlu dilakukan pendongkrakan jembatan sehingga nampak terjadi perbedaan tinggi di expansion joint jembatan, namun setelah elastomer baru tersebut terpasang hal tersebut akan kembali normal,” terangnya

Daniel mengatakan, saat ini sudah di titik ketiga dari rencana empat titik elastomer yang dilakukan penggantian dengan yang baru.

“Masyarakat pun tidak perlu khawatir dengan kondisi jembatan tersebut,” jelas Daniel.

Sementara Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menyampaikan, bahwa jembatan Kapuas Putussibau itu bukan retak, tapi lagi mengalami perbaikan yakni pergantian karet elastomer.

“Justru dengan pergantian karet elastomer itu untuk memperbaiki jembatan tersebut,” ucapnya.

Untuk itu, Wahyu berpesan agar masyarakat tidak berpikir negatif tentang jembatan tersebut. Karena jembatan Kapuas Putussibau itu masih dalam kondisi baik.

"Untuk masyarakat, tetap tenang tentang ini, instansi terkait sudah paham yang akan dilakukan," pesannya 

“Intinya jembatan tersebut masih dalam pemeliharaan,” pungkasnya. (hms/fd)

Editor : Asmuni

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini