Pengurus DPD dan DPC MABT Sanggau Resmi Dilantik

Sebarkan:

Pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Kabupaten Sanggau periode 2021-2026 
Sanggau Kalbar, Suaraborneo.id - Bupati Sanggau, Paolus Hadi menghadiri  pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Kabupaten Sanggau periode 2021-2026 yang dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Fransiskus Ason, Forkompimda Sanggau atau yang mewakili, dan undangan lainya. Jumat (17/12/2021).

Ketua DPD MABT Kabupaten Sanggau masa bakti 2021-2026 adalah Aldy Hermawan yang dilantik oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT), Paulus Andi Mursalin.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sanggau, Paolus Hadi berpesan agar anggota kepengurusan DPD dan DPC MABT Kabupaten Sanggau dapat mendengar nasehat dari Ketua DPP MABT dan Ketua DPD MABT Kabupaten Sanggau.

“Saya lihat tadi kepengurusan ini para generasi muda, Saya berpesan agar kalian dapat mendengarkan nasehat dari Bapak Ketua DPP MABT dan Ketua DPD MABT Kabupaten Sanggau,”katanya, Jumat 17 Desember 2021.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu juga berharap kepada pengurus DPD dan DPC MABT Kabupaten Sanggau dapat terus berdampingan dengan pemerintah daerah membangun Kabupaten Sanggau.

"Semoga kebersamaan di Kabupaten Sanggau yang kita cintai ini semakin baik. Kebersamaan diatas segala-galanya. Sukses kepada pengurus yang baru dilantik, selamat bekerja,"tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum DPP MABT, Paulus Andi Mursalin berpesan agar pengurus DPD dan DPC MABT Kabupaten Sanggau terus membangun marwah adat serta budaya Tionghoa.

"Karena menjadi tanggungjawab kita untuk terus mempertahankan adat budaya sebagai bagian dari Indonesia. Perkenalkan MABT kepada masyarakat, ceritakan organisasi dan adat istiadat kita kepada mereka,"katanya.

Ia memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau yang memberikan ruang luas bagi etnis tionghoa untuk terus mengembangkan adat istiadatnya. 

"Disini ada Kampung Tionghoa ada Rumah Adat Tionghoa yang bangunannya disiapkan oleh Pemerintah daerah. Saya berterimakasih kepada Pak Bupati, luar biasa Kabupaten Sanggau,"jelasnya.

Bersama kepengurusan DPD dan DPC MABT, Ketua DPD MABT Kabupaten Sanggau, Aldy Hermawan mengajak seluruh masyarakat Tionghoa di Kabupaten Sanggau keluar dari zona nyaman dan belajar membangun organisasi.

"Momentum hari ini mudah-mudahan dapat menjadikan kita lebih kuat, lebih profesional, dapat mengembangkan diri kita secara organisasi,"pungkasnya. (Bry).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini