Pemkab Sanggau Terima Penghargaan Innovative Goverment Award Tahun 2021

Sebarkan:

Sanggau Kalbar, suaraborneo.id - Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengikuti acara Penganugerahan Penghargaan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2021 melalui video conference di Ruang VVIP Kantor Bupati Sanggau, Kalbar, Rabu 29 Desember 2021. Kegiatan itu diselenggarakan Kementrian Dalam Negeri.

"Tadi saya menerima Innovative Goverment Award (IGA) tahun 2021 berkaitan dengan inovasi yang dikembangkan oleh setiap Kabupaten. Puji Tuhan Kabupaten Sanggau masuk di dalam kategori Kabupaten yang sangat inovatif untuk daerah perbatasan,"kata Bupati Sanggau Paolus Hadi, Rabu 29 Desember 2021.

Dan memang lanjut Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu, dalam kategori ini ada yang terinovatif.
Sanggau belum sampai terinovatif, baru sangat inovatif. Tetapi  secara nasional Kabupaten Sanggau masuk sebagai kabupaten inovatif.

"Untuk itulah tadi saya sudah terima melalui zoom meeting dan setahu saya secara nasional yang terinovatif ini dari Provinsi, Kabupaten/Kota dan itu hanya di daerah perbatasan, itu hanya 31 daerah dan Kabupaten Sanggau masuk yang ke-14 daerah yang sangat inovatif,"jelasnya.

"Ini perjuangan kita dan kalau saya lihat urutan SK yang ditetapkan oleh Menteri bahwa nilai kita pas diangka 50 untuk seluruh Kabupaten yang ada di Indonesia.
Tentunya ini bagus sekali dan kita harus pertahankan di tahun 2022,"tambahnya.

PH sapaan akrabnya menjelaskan,  Kabupaten Sanggau di tahun 2021 ini mendorong suatu ide-ide cerdas membuat sebuah inovasi untuk pelayanan publik dan penguatan pemerintahan lainnya.  Termasuk juga peningkatan PAD.

"Kemarin yang kita unggulkan yaitu Mall Pelayanan Publik (MPP) dan kalau saya tidak salah kita ada 11 inovasi yang kita dorong. Dan kemarin saya sebagai bupati presentase di tim penilai nasional, dan kita sudah lakukan dan semoga kita di tahun depan bisa masuk yang terinovatif untuk di daerah perbatasan,"jelasnya.

Lanjutnya, Karena memang mereka klasifikasikan daerah-daerah perbatasan dan ada juga secara nasional untuk melihat sejauh mana kita bisa menjadi Kabupaten yang betul-betul memiliki sebuah strategi pembangunan yang baik dan berbeda dari kebijakan biasa.

"Makanya itu perlu inovasi. Kebanyakan memang saat ini kita kembangkan melalui e-Sistem, dan Kabupaten Sanggau sendiri dengan adanya MPP semakin memperkuat, mempercepat pelayanan yang lebih baik. Itulah bentuk-bentuk inovasi,"pungkasnya. (Bry).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini