Capai Target 70 Persen, Sanggau Kekurangan 12 Ribu Dosis Vaksin

Sebarkan:

Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Sarimin Sitepu
Sanggau Kalbar, suaraborneo.id - Hingga kini percepatan vaksinasi covid19 kepada masyarakat semakin gencar dilakukan. Untuk mencapai target yang sudah ditentukan, masyarakat Kabupaten Sanggau membutuhkan sekitar 140 ribuan dosis vaksin.

"Stok vaksin sekarang ada sekitar 28 ribuan dosis. Tapi kalau untuk mencapai target 70 persen, kita masih kekurangan sekitar 12 ribu dosis, itu hanya untuk vaksinasi dosis pertama. Capaian vaksinasi dosis pertama sudah 58,65 persen," kata Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Sarimin Sitepu, Minggu (19/12/2021).

Ia mengungkapkan, jajaran Dinas Kesehatan terus mempercepat vaksinasi. Saat ini, penyuntikan vaksin antara 2.500 sampai 3.000 perhari. 

"Masih kita terus lakukan percepatan dengan minta bantuan dari Polri, TNI dan yang lain supaya mudah-mudahan target 70 persen itu tercapai," imbuhnya.

Ditanya tentang kewaspadaan terhadap Corona varian Omicron, Sarimin mengimbau masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan kendati Kabupaten Sanggau nol kasus aktif Covid-19 sejak 8 November 2021.

"Kita nol kasus aktif sejak 8 November, tapi kita tetap harus waspada apalagi sudah diumumkan varian Omicron masuk Indonesia," pungkasnya. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini