Baksos GOW Sekadau dan Sosialisasi Kesehatan Lingkungan Hidup Pasca Banjir

Sebarkan:

Kegiatan Baksos dan sosialisasi GOW Kabupaten Sekadau 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio menghadiri kegiatan sosialisasi kesehatan lingkungan hidup pasca banjir dan Bakti Sosial (Baksos) Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sekadau, bertempat di ruang pertemuan kantor Desa Seberang Kapuas. Senin (6/12/2021). 

"Saat ini kita sedang menghadapi situasi pasca banjir dan banyak hal yang terpengaruh oleh bencana banjir tersebut," kata Subandrio yang juga pembina GOW Kabupaten Sekadau mengawali sambutannya. 

"Salah satu dampak dari bencana banjir adalah aktivitas dan perekonomian kita terganggu serta ada juga masyarakat kita yang terserang penyakit pasca banjir seperti demam, diare dan gatal-gatal oleh karena itu kita harus memperhatikan beberapa faktor salah satunya yaitu faktor lingkungan," timpalnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua GOW Kabupaten Sekadau, Ny. Wiwin Atriana Subandrio mengatakan bahwa seperti diketahui banjir besar merendam begitu banyak pemukiman warga sehingga banyak rumah-rumah yang terendam dalam jangka waktu yang begitu lama dan tentunya memberi dampak terutama bagi kesehatan. 

"Untuk itu kesehatan lingkungan sangat perlu kita perhatikan dan waspadai pasca banjir ini," pesannya 

Wiwin Atriana juga mengatakan, untuk menambah pengetahuan masyarakat, GOW Kabupaten Sekadau dan dinas terkait mengadakan sosialisasi terkait bagaimana menjaga keluarga dan lingkungan pasca banjir ini. 

"Harapan kami dengan adanya sosialisasi ini menjadikan masyarakat sebagai pihak yang terkena dampak harus diperdayakan dengan pengetahuan dan keterampilan yang memadai sehingga mampu melakukan upaya penanganan dampak bencana dan mengurangi resiko yang ditimbulkan oleh banjir atau dampak yang ditimbulkan pasca banjir sehingga lingkungan dan keluarga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan," pungkasnya. (Novi).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini