Verifikasi Ulang Data, Diharapkan Valid dan Akurat

Sebarkan:

Kegiatan rapat evaluasi pendataan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan Sistem Informasi Data Orang Miskin Terpadu (SIDOMPU)
Sanggau Kalbar, suaraborneo.id - Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, membuka secara simbolis kegiatan rapat evaluasi pendataan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan Sistem Informasi Data Orang Miskin Terpadu (SIDOMPU) yang dipusatkan di Aula Pamong, Kecamatan Balai. Senin, (29/11/2021). 

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mengatakan, rapat evaluasi pendataan DTKS dan SIDOMPU ini dilakukan agar kedepannya bantuan tersebut bisa tepat sasaran untuk warga kurang mampu yang membutuhkannya.

"Sekarang kita lihat di media-media, yang dimana ibu Menteri Sosial sedang memverifikasi data terkait kesejahteraan sosial. Kita lihat di media-media juga bahwa masih ada bantuan yang tidak tepat sasaran, bahkan seorang PNS/ASN mendapat bantuan dan ini yang dimaksud kita untuk melakukan kegiatan rapat evaluasi ini agar kita lakukan data ulang, verifikasi, sehingga nanti data-data itu yang memang berhak untuk menerima bantuan," kata Yohanes Ontot.

"Kalau data yang baik dan valid tentu kita mudah untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan sehingga tepat sasaran," tutup Ontot. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini