Sekda Sanggau Buka Turnamen Menembak Sabang Merah Cup

Sebarkan:

Pembukaan turnamen menembak Perbakin Sanggau Sabang Merah Cup I di GOR Pancasila Sanggau Permai
Sanggau Kalbar, suaraborneo.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka membuka kegiatan turnamen menembak Perbakin Sanggau Sabang Merah Cup I di GOR Pancasila Sanggau Permai, Kabupaten Sanggau. Sabtu, (20/11/2021).

Kukuh Triyatmaka mengatakan, melalui tournamen ini diharapkan bisa melahirkan bibit atlet penembak asal sanggau yang berkualitas baik itu diajang lokal, nasional maupun internasional.

"Semoga dengan terlaksananya turnamen ini akan terjalin silahturahmi dan komunikasi yang baik antar sesama pecinta olahraga menembak sekaligus sebagai ajang penjaringan bakat para peserta," kata Kukuh Triyatmaka. 

Sekda menjelaskan bahwa menembak merupakan cabang olahraga yang memerlukan kesinambungan kerja antara aksi dan reaksi dengan baik. 

"Dengan demikian setiap penembak harus memiliki ketenangan, ketahanan dan pengontrolan diri. Selain itu, dalam ajang olahraga menembak ini juga dilatih dan dituntut untuk dapat berkonsentrasi tinggi,"jelasnya. 

Selain itu, Sekda juga berharap kepada peserta turnamen menembak ini untuk selalu memiliki motivasi yang tinggi dan menorehkan prestasi gemilang. "Sehingga dapat mengikuti ajang-ajang bergensi baik tingkat lokal, nasional maupun internasional,"harapnya.

Ketua KONI Kabupaten Sanggau, Ibrahim mengatakan bahwa KONI juga tetap mensupport kegiatan ini. Dan Perbakin Sanggau ini baru beberapa bulan dilakukan pemilihan Ketuanya, Tinggal dilakukan pengukuhan nantinya.

Dalam kesempatan ini, Ibrahim juga menyampaikan bahwa sudah ada 35 Pengcab yang ada di KONI Kabupaten Sanggau. 

Wakil Ketua Perbakin Sanggau, Alipius menyampaikan bahwa selain untuk menyalurkan hobby, melalui turnamen ini juga diharapkan akan muncul bibit atau calon atlet dibidang menembak. 

"Untuk bisa nanti kedepan, Sanggau ini bisa mengirim atlet-atlet dibidang menembak. Karena ini banyak sekali saya lihat potensi-potensi yang ada di Kabupaten Sanggau ini berkaitan dengan olahraga menembak,"katanya.

Lanjutnya, Ini moment pertama dan sudah sangat baik. dan mungkin akan diikuti dengan Kegiatan-kegiatan lainya nanti yang mungkin nanti akan Perbakin buat dalam program kerja Perbakin kedepan.

"Untuk bisa terus melaksanakan even-even seperti ini minimal setahun dua atau tiga kali dalam rangka untuk melatih atau mencari bibit-bibit potensi penembak yang nanti akan menjadi atlet ditingkat daerah. Itu yang kita harapkan dengan adanya kegiatan ini,"harapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang terdiri dari club-club yang di Sanggau. Ada empat club yang baru berdiri dan semuanya cukup aktif. 

"Dan diharapkan kedepan akan muncul lagi club-club baru dari para pengemar menembak atau bergabung di club yang sudah ada. Dan terus aktif untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan pembinaan, pengembangan keahlian yang perlu terus dilatih supaya bisa mencapai prestasi yang diinginkan,"ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Sukardi menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya turnamen ini adalah untuk pengenalan Olahraga Menembak di Kabupaten Sanggau dan penjaringan atlet menembak 

"Pesertanya yakni kelas PCP jarak tembak 33 meter diikuti sebanyak 52 peserta, Kelas teleskop jarak tembak 27 meter diikuti sebanyak 24 peserta, dan kelas pisir jarak tembak 17 meter diikuti sebanyak 31 peserta. Totalnya 107 peserta,"pungkasnya. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini