Ruas Jalan Nasional di Desa Peniti Banjir, Kendaraan Roda 2 Terpaksa Naik Rakit

Sebarkan:

Kondisi jalan Nasional yang banjir di Deaa Peniti 

Sekadau Kalbar
, Suaraborneo.id - Akibat curah hujan yang tinggi membuat debit air sungai Kapuas semakin naik sehingga merendam kawasan jalan raya salah satunya jalan Nasional Sekadau - Sanggau tepatnya di Desa Peniti, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau. 

Kepala Dusun Peniti, Wiliam mengatakan bahwa banjir di ruas jalan tersebut sudah berlangsung selam 3 hari dan sudah tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua sehingga harus menggunakan rakit. 

"Ketinggian air yang cukup dalam membuat masyarakat setempat berinisiatif membantu pengguna jalan untuk menyeberangi motor dengan menggunakan rakit yang di buat sendiri oleh warga setempat, dengan tarif sukarela," kata Wiliam saat diwawancara Suaraborneo.id di lokasi banjir, Jum'at (5/11/2021) 

"Mereka yang berjumlah 20 orang (pengelola rakit) mulai dari pagi hingga subuh berada di area banjir tersebut untuk membantu pengguna jalan melewati genangan air tersebut," timpalnya 

William mengatakan, untuk mengatur lalu lintas di area banjir tersebut juga dibantu oleh Bhabinsa setempat dan dari Sat Lantas Polres Sekadau. 

Lorensius, salah satu pengguna jalan yang kebetulan melewati area banjir tersebut mengatakan, sangat terbantu dengan adanya rakit yang dibuat oleh warga sehingga dia bisa lewat walaupun memakan waktu lama karna harus antre. 

"Meskipun ada rakit akan tetapi memakan waktu lama karena saya harus antre lebih kurang 1 jam untuk bisa menaiki motor ke rakit," pungkasnya. (Novi)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini