Presiden Jokowi Kembali Salurkan 20 Ribu Paket Bantuan Banjir

Sebarkan:

Foto saat suplai bantuan sembako untuk korban banjir di Sintang 
Pontianak Kalbar, Suaraborneo.id - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, menjelaskan, Presiden RI, Joko Widodo kembali menambah bantuan untuk korban banjir di Kalbar sebanyak 20 ribu paket.

Bantuan itu merupakan yang kedua, setelah sebelumnya ada 5.000 paket diberikan kepada korban banjir di kabupaten Sintang.

“Alhamdulillah beberapa waktu lalu Presiden ada kirim bantuan 5000 paket untuk Sintang, lalu saya sampaikan ke Setneg bahwa Kapuas Hulu, Melawi, Sekadau dan Sanggau juga banjir, Alhamdillah hari ini bantuan Presiden ditambah 20 ribu paket,” kata Sutarmidji, Minggu (21/11/2021).

Mantan Wali Kota Pontianak ini menkelaskan, bantuan dari Presiden itu langsung disalurkan ke daerah terdampak banjir di wilayah Timur Kalbar seperti Sanggau, Sekadau, Melawi dan Kapuas Hulu. Selain itu pemerintah provinsi Kalbar juga membantu menyalurkan sembako kepada dapur umum yang nantinya juga diberikan kepada warga terdampak.

“Pemprov juga tetap suplai untuk dapur umum,” jelasnya.

Sampai saat ini menurut Midji, pemprov Kalbar masih memiliki stok 13.000 paket sembako. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pihak yang terlibat dalam membantu para korban banjir saat ini.

Untuk membantu korban banjir, sampai saat ini pihaknya juga sudah mendistribusikan bantuan sebanyak 35 truk secara keseluruhan.

“Insya Allah kita masih punya stok 13 ribu paket dan untuk dapur umum. Terima kasih tak terhingga kepada semua donatur. Hingga saat ini kita sudah distribusikan 35 truk/boks,” pungkasnya. (TN)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini