Mantan Wapres RI Jusuf Kalla Resmikan Masjid Agung Al-Falah Mempawah

Sebarkan:

Ketua DMI, Jusuf Kalla resmikan Masjid Al-Falah Mempawah, Kamis (25/11/2021)
MEMPAWAH KALBAR, Suaraborneo.id - Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang juga mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, meresmikan Masjid Agung Al-Falah Mempawah, provinsi Kalimantan Barat, Kamis (25/11/2021).

Dalam peresmian ini, JK juga didampingi oleh Wakil Gubernur Kalbar yang juga Ketua DMI Kalimantan Barat, Ria Norsan, Ustad Kondang Das’ad Latif, Bupati Mempawah dan Wakil Bupati Mempawah Erlina dan Muhammad Pagi.

Hadir juga dalam acara tersebut, Mantan Menteri ESDM, Sudirman Said, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan, Forkopimda Mempawah serta ribuan umat muslim.

Peresmian itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Ketua Umum DMI, Jusuf Kalla. Dalam sambutannya JK mengajak masyarakat khsusunya umat muslim kabupaten Mempawah, untuk menjaga dan merawat masjid tersebut dengan baik.

“Memakmurkan Masjid untuk kita di akhirat nanti tentu itulah tujuan kita semua,” ujarnya.

JK yang juga ketua umum PMI ini juga meminta, agar masjid dijadikan sebagai tempat berdoa, baik mendoakan kita di dunia maupun di akhirat.

Sementara itu, Bupati Mempawah, Erlina, menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan Jusuf Kalla dan Ustad kondang Das’ad Latif untuk meresmikan masjid kebanggaan masyarakat Mempawah itu.

Ia berharap, kedepan mereka berdua bisa hadir kembali untuk bersama masyarakat di bumi galaherang. 

“Jadi kita harapkan kedepannya nanti, kita akan hadirkan lagi ulama kondang untuk hadir dan beliau bisa direncanakan hadir disini lagi,” kata Erlina.

Masjid Al-Falah mulai dibangun pada 24 Maret 2017 dengan anggaran sekitar Rp70 milyar. Masjid ini memiliki dua lantai dengan luas 48 x 48 meter persegi serta memiliki manara sebanyak 4 buah dengan ketinggian sekitar 41 meter. (TN).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini