Ketua dan Pengurus DPD Demokrat Kalbar Dilantik 23 November 2021

Sebarkan:

Panitia Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Barat saat mengelar konferensi pers
Pontianak Kalbar, Suaraborneo.id - Panitia Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Barat mengelar konferensi pers, di kantor DPD Partai Demokrat Kalbar, Jalan Paris II Pontianak, Minggu (21/11/2021) siang.

Ketua panitia pelaksana pelantikan, Usman, mengatakan, pelantikan ketua dan pengurus DPD Partai Demokrat Kalbar diagendakan pada Selasa (23/11/2021) pukul 20.00 WIB, di Hotel mercure, Jalan A Yani Pontianak.

Adapun yang dilantik dalam hal ini sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar hasil Musda beberapa waktu lalu yakni, Ermin Elviani, yang saat ini juga menjabat Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kalbar.

Pelantikan ini akan dilakukan secara langsung maupun virtual, sementara untuk pengurus pusat akan ada sejumlah perwakilan yang hadir secara fisik. Untuk ketua umum, sekretaris umum dan kepala BPOKK hanya hadir secara virtual.

Selain dihadiri pengurus DPC dari 14 kabupaten kota, anggota Fraksi baik DPRD Provisni maupun kabupaten Kota juga diagendakan hadir termasuk eksekutif partai. 

“Selain dihadiri tamu undangan, kami juga mengundang pejabat eksekutif partai Demokrat, anggota fraksi baik DPRD Provinsi maupun kabupaten kota se- Kalimantan Barat, para Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPC Partai Demokrat, dan teman-teman media. Kita berharap kegiatan ini bisa berjalan lancar,” kata  Usman.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kubu Raya ini juga menambahkan, dalam pelantikan nantinya kemungkinan ada perubahan komposisi kepengurusan DPD Partai Demokrat Kalbar meski namanya belum bisa disebutkan saat ini. Ia memastikan, komposisi pengurus yang akan membantu Ketua DPD Demokrat bekerja nantinya sudah diseleksi sesuai mekanisme yang ada di partai.

Pelantikan Ermin Elviani sebagai ketua DPD Partai Demokrat ini untuk melanjutkan kepemimpinan Erma Suryani Ranik yang habis masa jabatannya. Ermin terpilih setelah melalui tahap dan proses sesuai mekanisme partai yakni melalui Musyawarah Daerah pada September 2021 lalu yang diikuti dua orang calon yakni Aron yang saat ini menjabat sebagai Bupati Sekadau dan Ermin Elviani yang saat ini menjabat Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kalbar.

Hasil Musda tersebut diserahkan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP), sehinga DPP PD memutuskan Erimin Elviani sebagai ketua terpilih setelah mengikuti proses dari DPP. (TN)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini