Ibu yang Melahirkan di Perahu Karet dapat Bantuan Paket Bayi

Sebarkan:

Penyerahan bantuan paket bayi kepada Ibu Febri indah Lestari, warga Jalan Nur Asyifa, yang melahirkan seorang anak diatas perahu karet milik TNI AL darioleh Bupati Sekadau, Aron, S.H 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Bupati Sekadau menyerahkan bantuan paket bayi kepada Ibu Febri indah Lestari, warga Jalan Nur Asyifa, yang melahirkan seorang anak diatas perahu karet milik TNI AL, Jumat (19/11/2021) kemarin pada saat di evakuasi mengungsi ke rumah orang tuanya, karena rumahnya terdampak banjir. 

Penyerahan paket bayi tersebut bertempat di Dusun Kapuas, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau. Sabtu (20/11/2021). 

Usai menyerahkan bantuan paket bayi, kepada wartawan Bupati Sekadau, Aron mengucapkan terimakasih kepada Bidan dan TNI AL yang telah membantu evakuasi bagi seorang ibu yang melahirkan seorang bayi perempuan diatas perahu karet. 

"Saat sedang evakuasi dari kampung teribang  menuju Desa sungai Ringin, belum sampai kerumah sakit ibu tersebut telah melahirkan diatas perahu karet dengan bantuan 2 orang bidan," jelasnya 

Aron juga mengatakan bahwa hari ini Pemerintah Kabupaten Sekadau memberi bantuan paket bayi untuk ibu dan bayinya agar bisa dipergunakan sebagaimana mestinya.

"Semoga bantuan ini dapat dipergunakan dengan baik dan harapan saya kepada ibu dan juga bayinya agar jangan dulu dibawa pulang kerumahnya, karena rumahnya dalam keadaan banjir," ujarnya

"Bertahan saja di rumah org tuanya di Dusun Kapuas ini yang tidak terkena banjir serta ini juga dapat mempermudah pihak kesehatan yang membantu mengecek kondisi bayi tersebut," tambahnya

Dalam kesempatan itu juga, Suwandi yang merupakan ayah dari bayi tersebut mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau yang telah memberikan bantuan. 

"Saya atas nama keluarga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan semoga bantuan ini dapat mengurangi beban kami," pungkasnya. (Novi)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini