-->

DAD Sanggau Serahkan Bantuan Sembako Untuk Korban Banjir

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Penyerahan bantuan sembako secara simbolis untuk korban banjir 
Sanggau Kalbar, suaraborneo.id - Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sanggau menyerahkan bantuan paket sembako kepada korban terdampak banjir yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua DAD Kabupaten Sanggau, Yohanes Ontot dan didampingi Sekretaris DAD, Urbanus, Wakil Ketua DAD, AKBP (Purn) Marsianus Ajau dan diterima langsung oleh Bupati Sanggau, Paolus Hadi. Kamis, (25/11/2021).

"Tadi saya menerima bantuan paket sembako untuk masyarakat kita yang terdampak banjir dari DAD Kabupaten Sanggau dan seluruh jajaran pengurus. Terima kasih saya sudah menerima bantuan ini," kata Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

"Terima kasih atas kepedulian masyarakat adat dayak melalui DAD Sanggau. Ini menjadi bagian penting bentuk dari kita berdompu, bersaudara, saling membantu bagi yang kesusahan," tambahnya 

"Untuk itulah sekali lagi, Budaya ini terus dilakukan dan sebagai Bupati saya bangga masyarakat adat dayak peduli terhadap dampak banjir ini,"kata Paoulus Hadi. 

Sementara itu, Ketua DAD Kabupaten Sanggau, Yohanes Ontot menyampaikan bahwa bantuan paket sembako yang diserahkan ini dari DAD Sanggau dan DAD Kecamatan se-Kabupaten Sanggau. Yang dihimpun oleh DAD Kabupaten Sanggau. 

"Tadi baru saja saya serahkan kepada Pak Bupati. Nanti bantuan ini bisa diserahkan kepada masyarakat melalui BPBD Sanggau,"katanya.

"Ini partisipasi dari DAD Sanggau untuk warga yang terdampak banjir. Kita tidak melihat dia dari suku apa, yang penting tinggal di Sanggau dan terdampak banjir,"tambahnya. 

Wakil Bupati Sanggau itu juga berharap agar penyalurannya betul-betul harus melalui pendataan yang akurat. 

"Agar jangan ada Mereka-mereka yang terdampak tidak mendapatkan bantua. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan diharapkan bantuan ini bisa tepat sasaran. Bantuan yang diserahkan hari ini sebanyak 125 paket," harapnya 

"Kita masih menunggu lagi, karena masih ada beberapa DAD Kecamatan yang belum menyerahkan bantuan kepada DAD Kabupaten. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kita kumpulkan. Tentu dalam menghadapi pasca banjir,"pungkasnya. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini