HKTI Dan Pemda Landak Gelar Seribu Vaksin Khusus Petani

Sebarkan:


LANDAK , suaraborneo.id
- Antusias masyarakat Petani di kecamatan Sengah Temila kabupaten Landak mengikuti vaksinasi yang dilakukan oleh DPP Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kalimantan Barat berkerjasama dengan Pemda Landak.

Pelaksanaan vaksinasi di lokasi SMA Pak Kasih Sidas di desa Sidas kecamatan Sengah Temila kabupaten Landak, Jumat (29/10/2021).

Masyarakat yang mengikuti kegiatan vaksinasi tanpak tertib mengikuti sesuai dengan nomor antrian.

Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Landak Sahbirin mengatakan, kegiatan vaksinasi ini dilakukan khusus untuk petani, yang ada di kabupaten Landak. Karena digagas oleh HKTI yang ketua DPC HKTI kabupaten Landak yaitu dr.Karolin Margret Natasa.

Kegiatan vaksinasi ini juga didukung oleh DPP HKTI Kalbar dan bekerjasama dengan pemerintah kabupaten Landak.

Jatah Vaksin ini cuma untuk seribu petani, untuk dosis 1, dan selanjutnya akan ada dosis ke 2. Jenis vaksin ini Astrazeneka.

" Harapan kita agar para petani yang belum mendapatkan jatah Vaksin agar bersabar menunggu. karena akan ada lagi vaksinasi yang dilakukan secara terus menerus sesuai dengan kondisi vaksin yang ada," kata Sahbirin.


Menurut Sahbirin, sesuai jatah atau kuota vaksin yang ada terbatas, maka dilakukan di wilayah kecamatan Sengah Temila dulu hanya empat desa, yaitu desa Sidas, desa Keranji Mancal, desa Banying dan desa Raba.

" Rencananya kita maunya bisa mencakup wilayah luas, namun karena terbatas maka dilakukan menyesuaikan yang ada," ujar Sahbirin.

Camat Sengah Temila Ericanes Panjuga, mengatakan untuk kegiatan vaksinasi ini antusias masyarakat di kecamatan Sengah Temila sangat tinggi.

" Setiap kali dilakukan vaksinasi massal tetap ramai diikuti masyarakat. Untuk pelaksanaan vaksinasi ini dari Pemda Landak berkerjasama dengan HKTI untuk vaksin dosis 1. Sedangkan untuk pelaksanaan vaksinasi sebelumnya ini merupakan yang kelima kalinya di adakan," kata Ericanes.

Camat menghimbau kepada masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi, agar bersabar dulu, karena masih ada dilakukan vaksinasi berikutnya.

" Kita melakukan vaksinasi sesuai dengan jatah kuota dosis vaksin yang ada. Maka yang belum agar bersabar. Namun demikian juga kepada masyarakat yang sudah di Vaksin agar tetap sesuai protokol kesehatan, menggunakan masker, jaga jarak,"imbau Ericanes.


Ketua DPP HKTI Kalbar Edy Suyanto mengucapkan terima kasih kepada semua tim yang melaksanakan vaksinasi untuk seribu petani di desa Sidas kecamatan Sengah Temila kabupaten Landak semua bisa berjalan lancar.

" Dengan kerjasama ini kami merasa sangat didukung oleh Bupati Landak Karolin Margret Natasa, kepala DPPKP, Camat, Polsek dan Koramil antusias masyarakat sendiri," ucap Edy.

Dikatakannya, dengan animo yang sangat tinggi masyarakat di kabupaten Landak ini mengikuti vaksinasi, kedepannya akan diusulkan lagi kuota vaksin.

" Dengan kerjasama yang baik ini berarti masyarakat di kabupaten Landak sangat menyadari pentingnya vaksin. Semoga tujuan kita untuk mempercepat vaksinasi ini bisa dilaksanakan dengan baik untuk kesehatan masyarakat," kata Edy. (Anton).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini