Diksar KSR PMI Untuk Tingkatkan Kuantitas dan Kualitas

Sebarkan:

Korps Sukarelawan (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sanggau saat  mengikuti kegiatan Pelatihan dasar (Diksar) 

Sanggau Kalbar
, suaraborneo.id - Sebanyak 18 orang calon Korps Sukarelawan (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sanggau mengikuti kegiatan Pelatihan dasar (Diksar) yang dilaksanakan terhitung tanggal 25-29 oktober 2021, yang dibuka secara simbolis oleh Sekretaris PMI Kabupaten Sanggau, Urbanus. Senin pagi.


Sekretaris PMI Kabupaten Sanggau, Urbanus mengatakan, Pendidikan Dasar (Diksar) bagi calon KSR ini sebagai regenerasi karena umur menjadi syarat untuk menjadi KSR, makanya Diksar ini sangat penting dilakukan.


"Saya berharap kepada peserta dan panitia agar tetap menjaga kesehatan karena kegiatan ini dilaksanakan selama lima hari. Dan nantinya akan mencetak KSR PMI Sanggau yang tangguh dan bermartabat,"kata Urbanus.


Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksanaan, M Johnson Maulani menyampaikan bahwa kegiatan ini didasari oleh program kerja bidang PMR dan relawan tahun 2021, hasil rapat pengurus PMI Sanggau pada tanggal 9 September 2021 dan Surat Keputusan Ketua PMI Sanggau. 


"Maksud dari kegiatan adalah melaksanakan regenerasi KSR PMI Kabupaten Sanggau yang cukup banyak telah merubah status menjadi Tenaga Sukarela (TSR),"katanya.


Kemudian, tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas KSR PMI Kabupaten Sanggau dan membekali para generasi muda calon relawan PMI Sanggau dengan kemampuan kerelawanan agar menjadi relawan yang andal. 


Kegiatan ini dilaksanakan selama lima hari yakni dari tanggal 25 sampai 29 Oktober 2021. Pelaksanaan hari kedua hingga terakhir berlangsung di Bumi Perkemahan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sanggau di Sabang Merah.


"Pesertanya sebanyak 18 orang yang terdiri dari mahasiswa 10 orang dan 8 orang dari umum. Dan narasumbernya dua orang dari PMI Provinsi Kalbar dan lima orang dari PMI Kabupaten Sanggau,"pungkasnya. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini