Bupati Landak Hadiri Vaksinasi Merdeka Yang Digelar Pemuda Katolik

Sebarkan:

Bupati Landak, Karolin Margret Natasa (kanan) saat meninjau pelaksanaan vaksinasi. Foto : MC

Landak Kalbar
, Suaraborneo.id - Bupati Landak Karolin Margret Natasa yang juga selaku Ketua Umum Pemuda Katolik Republik Indonesia meninjau pelaksanaan pelaksanaan Vaksinasi Merdeka yang digelar Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kabupaten Landak di Aula Paroki Gereja Salib Suci Ngabang, Senin (04/10/21).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan tersebut turut hadir Kapolres Landak, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, Camat Ngabang, Danramil, Ketua Pemuda Katolik Kabupaten Landak serta tim vaksinasi dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas Ngabang.

Bupati Landak mengatakan pentingnya vaksinasi lantaran hal ini dilakukan bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin COVID-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini.

"Semua warga berhak mendapatkan vaksinasi kecuali mereka yang tidak menjadi prioritas untuk vaksin COVID-19 antara lain anak-anak atau remaja berusia di bawah 18 tahun dan orang yang menderita penyakit tertentu, misalnya diabetes atau hipertensi yang tidak terkontrol dan penyakit lainnya. Jadi, dengan mendapatkan vaksin COVID-19 ini tidak hanya melindungi diri sendiri, tapi juga orang-orang di sekitar kita yang belum memiliki kekebalan terhadap virus Corona," ucap Karolin.

Selain itu Karolin juga meminta panitia beserta tim vaksinasi untuk memberikan pelayanan kepada semua warga yang hadir dalam kegiatan tersebut bahkan dipersilahkan untuk menambah vaksin bagi yang sudah ada dilokasi.

"Target kita 1000 vaksin namun jika ada peserta yang belum mendapatkannya, silahkan ditambah. Kita harap semua yang sudah datang ditempat ini untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi. Oleh sebab itu jangan pulang dulu, karena semua akan divaksin," ujar Karolin. (MC)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini