Wabup Kapuas Hulu Buka Pelatihan Fardhu Kifayah

Sebarkan:

Pelatihan Fardhu Kifayah Oleh MUI Kabupaten Kapuas Hulu

Kapuas Hulu Kalbar
, suaraborneo.id - Wahyudi Hidayat, S.T , Wakil Bupati Kapuas Hulu membuka pelatihan Fardhu Kifayah Oleh MUI Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2021 di Masjid Siratul Jannah, Kedamin, Putussibau Selatan. Sabtu (4/9/2021).

Dalam sambutnnya, Wabup Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menyampaikan apresiasi kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) bersama ormas Islam yang sudah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ormas Islam yang dimotori oleh Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Kapuas Hulu atas terselenggaranya kegiatan yang kita laksanakan hari ini yaitu pelatihan Fardhu Kifayah untuk mengurus jenazah. tentunya harapan kita semua kegiatan ini bermanfaat apalagi dalam masa pandemi Covid-19 ini ikhtiar dan upaya kita ini tidak hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah saja, akan tetapi sangat diperlukan partisipasi, dukungan dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat terutama Ormas Islam di Kapuas Hulu HEBAT ini," ujarnya

Wahyudi Hidayat juga menyampaikan penyelenggaraan Fardhu Kifayah merupakan kewajiban dan tanggung jawab semua umat Muslim.

"Dalam Islam hukum mengurus jenazah adalah Fardhu Kifayah itu artinya diantara umat Islam diwajibkan memiliki ilmu pengetahuan dan keterampilan bagaimana caranya memandikan, mengkafani, mensholatkan, dan menguburkan jenazah yang sesuai dengan ketentuan Syariat Islam." imbuhnya

Wabup Wahyu juga berpesan kepada peserta latiham untuk serius mengikuti kegiatan tersebut.

"Ikutilah pelatihan ini dengan serius, semoga ilmu Fardhu Kifayah ini semakin banyak yang mengetahui. dalam menerima apa yang diberikan oleh para instruktur, jangan jadikan perdebatan serta perbedaan, peserta juga harus mampu mengajarkan pengetahuan tentang cara penyelenggaraan jenazah kepada masyarakat, serta  generasi muda sehingga mereka juga tahu dan mampu dalam mengurus jenazah." pungkasnya.

Sumber : Humpro KH

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini