Ketua Kwarcab Landak Dukung Sosialisasi Program Kwarda Kalbar

Sebarkan:



LANDAK, suaraborneo.id - Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Landak Vinsensius mendukung program kerja yang disosialisasikan oleh Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Kalimantan Barat. Dalam kegiatan yang dihadiri oleh pengurus Kwarcab Landak serta kakak pembina tersebut dilaksanakan secara tatap muka dengan mengikuti ketentuan protokol kesehatan di Aula Kantor Bupati Landak, Senin (06/09/2021).

Dalam Sambutannya, Vinsensius mengatakan bahwa kehadiran gerakan pramuka sangat penting digencarkan lantaran organisasi ini melibatkan kalangan pelajar terlebih dalam menyikapi adanya pandemi COVID-19 saat ini.

"Kita di Kwarcab Landak sangat menerima atas kunjungan Kwarda Kalimantan Barat. Kita mendukung adanya kegiatan ini serta berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat menambah informasi bagi kita semua. Selain itu kita ingin kwarcab ini juga menjadi bagian dari tim satgas COVID-19, hal ini dibuat guna mendukung suksesnya pelaksanaan penanganan COVID-19 yang saat ini Pemerintah Kabupaten Landak gencar melaksanakan testing dan tracing," ujar Vinsensius.

Vinsensius juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Landak mendukung arahan gubernur dalam menangani COVID-19 di Kalimantan Barat. Hal ini disampaikannya supaya angka kasus positif semakin turun di wilayah Provinsi Kalimantan Barat.


Hal senada juga disampaikan Sekretaris Kwarda Kalbar Iwan Gunawan mengatakan bahwa Kwarcab harus selalu ada dalam setiap kegiatan yakni penanganan pandemi COVID-19.

"Kita ingin Kwarcab hadir ditengah-tengah kegiatan pemerintah seperti saat ini (penanganan pandemi). Jika dilakukan testing, tracing dan vaksinasi maka kita harus terlibat dalam menyukseskan program pemerintah. 

Selain itu kita berharap adanya kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi adik-adik pramuka, sedapat mungkin buat pelatihan bagi mereka supaya mereka memiliki keahlian," ujar Sekretaris Kwarda Kalbar.

 Selain itu inti dari kegiatan  sosialisasi dan silatturahmi ini sekertaris kwarda kalbar menyampaikan beberapa program strategis kwarda antara lain :

1. Program peserta didik 

2. Program peningkatan pelatih dan pembina

3. Program sarana dan prasarana

4. Program kegiatan 

5. Program organisasi

Harapan agar setiap program tersebut dapat terlaksana dengan baik di masing-masing kwarcab, terkhusus di Kwarcab Landak.(RL)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini