Ketua DPD-PSI Sekadau Diganti, Beberapa Pengurus Pertanyakan Kriteria Pergantian Ketua

Sebarkan:

Dewan Penasehat DPD-PSI Sekadau, Paulus Manehat (kiri) dan Wakil Ketua DPD-PSI Sekadau, H. Binus (kanan) 

Sekadau Kalbar
, Suaraborneo.id - Dewan Penasehat dan Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (DPD-PSI) Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat, mempertanyakan kriteria pemilihan Ketua DPD PSI yang baru khususnya kriteria pemilihan Ketua DPD PSI Kabupaten Sekadau. 


Paulus Manehat, Dewan Penasehat DPD-PSI Kabupaten Sekadau kepada suaraborneo.id mengatakan, Sebagai Dewan Penasehat ia ingin menanyakan kriteria untuk memilih seorang ketua, layaknya seperti apa.


"Karna saya juga salah satu kandidat calon Ketua DPD-PSI Kabupaten Sekadau ingin tau pebih jelas seperti apa kriterianya untuk menjadi pemenang (sebagai ketua)," kata Paulus saat di wawancara wartawan suaraborneo.id, Jum'at (24/9/2021).


Di tempat yang sama, H. Binus selaku Wakil Ketua DPD-PSI Kabupaten Sekadau juga mempertanyakan kepada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Kalimantan Barat atas terpilihnya Ketua DPD-PSI Kabupaten Sekadau yang baru. 


"Saya menyatakan sikap keberatan terhadap DPW-PSI Kalimantan Barat atas penggantian  kepengurusan DPD-PSI Kabupaten Sekadau tanpa koordinasi dengan kami sebagai pengurus yang lama. Maka dari itu saya secara pribadi keberatan terhadap kepuasan tersebut," tegas H. Binus. 


Di konfirmasi kepada Ketua DPW-PSI Kalimantan Barat, Alexius Akim menjelaskan, bahwa kepengurusan itu ada tahapannya dan dievaluasi. 


"Atas evaluasi itu, tidak ada gerakan, kita berikan pemberitahuan. Lalu DPW berkesimpulan bahwa kepengurusan tersebut nampaknya tidak serius. Sementara, di partai bagaimana caranya supaya partai itu menjadi besar. Lalu kita konsultasikan dengan DPP, atas perintah DPP supaya ditegur dan diberikan surat, lalu MoU Ketua dengan DPP diputus. Namun dia tidak dikeluarkan dari partai dan tetap sebagai kader PSI," jelasnya. 


"Setelah MoU diputus, kita berhak untuk mencari pengganti ketua. Bukan semuanya tetapi pengganti ketua. Maka kita carilah orang yang betul-betul mau serius untuk pengurus partai atas persetujuan DPP dan tidak merubah struktur yang lain," tambahnya 


Lalu kata dia, di perjalanan nanti, apabila Ketua yang baru tidak menunjukkan perubahan yang signifikan tidak menutup kemungkinan dia juga juga akan dievaluasi lagi. 


"Untuk Bro Agreek Raseno (Ketua Lama) memang dia sendiri yang mengundurkan diri sebagai ketua DPD-PSI Sekadau dengan alasan kesibukan pekerjaan," pungkasnya. (tim) 




Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini