Internet Desa di Padak, Kecamatan Belitang akan Segera Dipasang

Sebarkan:

Kades Padak, Gideon Gunarjo (kiri) foto bersama dengan Manager Area PT. Java Digital Nusantara, Abang Amirulah (kanan) 

Sekadau Kalbar
, Suaraborneo.id - Sebentar lagi internet desa di Desa Padak Kecamatan Belitang, Kabupaten Sekadau akan segera dipasang atau dikerjakan. Pemasangan dilakukan oleh PT. Java Digital Nusantara (PT. JDN). Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Padak, Gideon Gunarjo kepada suaraborneo.id, Kamis (9/9/2021).


"Anggaran sudah kita siapkan, saat ini kita bayar DP dulu biaya pemasangannya. Tahap berikutnya baru kita selesaikan," kata Pria yang akrab disapa Kuti ini.


"Akan dikerjakan sesegera mungkin dalam dua atau tiga hari ini. Dalam minggu ini sudah dipasang, tinggal menunggu mobilisasi material saja," tambahnya


Kuti menambahkan, secara teknis pihak desa sudah siap, tempatnya juga sudah siap, tim juga sudah turun ke lapangan. 


Setelah internet desa di pasang, Kuti berharap, selain dipergunakan untuk memudahkan menunjang pekerjaan di kantor,  kedepan juga bisa digunakan untuk hal-hal bisnis BUMDes dan lainnya. 


"Yang utama kita prioritas untuk keperluan di kantor desa," katanya. 


Untuk anak-anak yang belajar kata dia, nanti diatur jamnya. Nanti diatur melalui kesepakatan. 


Di tempat yang sama, Manager Area PT. Java Digital Nusantara, Abang Amirulah mengatakan, PT. Java Digital Nusantara ini sebuah perusahan yang punya izin dan anggota Asosiasi untuk melakukan pembangunan jaringan internet. 


Abang Amirulah mengatakan, setelah dilakukan pembayaran DP maka segera akan segera melaksanakan pekerjaan. 


Saat ini kata dia, pihaknya sudah di percayakan memasang internet desa sebanyak 32 desa yang ada di Kabupaten Sekadau. (tim) 




Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini