Bupati Sekadau Membuka Kuliah Umum ITKK Tahun Akademik 2021/2022

Sebarkan:

Kuliah Umum mahasiswa baru ITKK tahun akademik 2021/2022 

Sekadau Kalbar
, Suaraborneo.id - Bupati Sekadau, Aron,S.H, membuka Kuliah Umum Mahasiswa baru Institut Teknologi Keling Kumang (ITKK) tahun akademik 2021/2022, bertempat di Aula Insitut Teknologi Keling Kumang. Senin (6/9)


Pembukaan ditandai pemukulan Gong sebanyak 7 kali. 


Dalam kesempatan tersebut Bupati Sekadau, Aron mengatakan sangat bangga dengan berdirinya ITKK Sekadau dan memberikan apresiasi setinggi tinginya kepada jajaran pengurus ITKK sebagai perguruan tinggi yang pertama di Kabupaten Sekadau yang menjadi bagian dari pembangunan sumber daya manusia. 


"Saya harap dengan adanya ITKK dapat mendorong peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Sekadau," ujarnya 


"Semoga mahasiswa dan mahasiswi ITKK  tahun akademik 2021/2021 dapat menjaga semangat dan serius dalam menuntut ilmu, serta dapat menjadi pelopor dan teladan penerapan protokol kesehatan Covid-19 baik di Kampus maupun ketika bersosialisasi ditengah masyarakat," tambahnya


Di tempat yang sama, Rektor Institut Teknologi Keling Kumang (ITKK), Stefanus Masiun mengatakan harapan kedepannya ITKK dapat tumbuh berkembang menjadi perguruan tinggi yang reportasinya Internasional dan dapat mewarnai Kabupaten Sekadau.


"Kami berharap ITKK bisa bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam pembangunan Indeks Pembangunan Manusia di Kabupaten Sekadau," pungkasnya. 


Ketua Yayasan Pendidikan Keling Kumang, Redemptus Musa mengatakan, pada hari ini dilakukan masa perkuliahan perdana yang akan dibuka secara resmi oleh Bupati Sekadau, Aron.


"Kami berterimakasih, pada saat proses pendirian ITKK, pemerintah daerah dan pihak DPRD Kabupaten Sekadau sungguh-sungguh membantu kami," ungkapnya.


Redemptus Musa mengatakan, berdirinya ITKK tidak lepas dari gerakan Keling Kumang dan CU Keling Kumang.


Hadir dalam kegiatan ini, Jajaran pengurus ITKK, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Sekadau, Pastor Paroki Sekadau, Dosen dan Mahasiswa.

(Novi)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini