Bekerjasama Dengan Pemda, Pemuda Katolik Sekadau Adakan Vaksinasi

Sebarkan:

Pelaksanaan vaksinasi di Dusun Segori Desa Gonis Tekam 

Sekadau Kalbar
, Suaraborneo.id - Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sekadau  bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dan Pemerintah Desa Gonis Tekam, mengadakan vaksiniasi  Covid-19 bagi masyarakat di Dusun Segori Desa Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir, Rabu (22/9/2021).


Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sekadau, Abun Tono, SP mengatakan, ada 3 dusun yang tergabung pada hari ini yakni dusun Segori, Seransa dan Gonis Rabu dengan kuota vaksin yang disediakan sebanyak 250 orang. 


"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu pemerintah dalam rangka percepatan program vaksinasi Nasional. Seperti kita ketahui, Kabupaten Sekadau perlu lebih gencar lagi untuk melaksanakan vaksin karna sesuai data yang kita terima sampai saat ini khususnya di Kabupaten Sekadau baru 20an persen yang sudah di vaksin," jelas Abun Tono yang juga Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Hanura. 


Ia mengatakan, Pemerintah Daerah menargetkan sampai akhir tahun 2021 ini harus diatas 60 persen. Sehingga proses vaksinasi perlu dipercepat terutama bidang pendidikan, tenaga pengajar dan murid supaya bisa cepat dilakukan pembelajaran tatap muka.


"Terimakasih kepada pemerintah daerah yang sudah menggandeng kita untuk percepatan program vaksinasi," ucapnya 


Abun menambahkan, dalam waktu dekat ada beberapa tempat yang di inisiasi oleh Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sekadau akan dilakukan vaksinasi yakni di Dusun Gonis Butun Desa Gonis Tekam, Dusun Segori Merah Air Desa Peniti, Dusun Ensali Desa Ensalang. (tim) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini