Wahyudi Hidayat Hadiri Rakornas Pengendalian Inflansi 2021 Secara Virtual

Sebarkan:

Rapat koordinasi Nasional secara virtual 

Kapuas Hulu Kalbar, suaraborneo.id - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, S.T, Sekda Kabupaten Kapuas Hulu beserta OPD terkait dan jajaran Forkopimda mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi 2021 secara virtual (25/8/2021)


Rendahnya daya beli masyarakat di Indonesia akibat kebijakan PPKM Level 4 menjadi perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi). Atas alasan itu, Jokowi menugaskan Tim Pengendalian Inflasi Pusat (TPIP) dan Daerah untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok.


Hal itu menjadi satu dari dua tugas yang disampaikan Jokowi saat membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2021 di Istana Negara. Presiden menekankan, harga pangan yang stabil sangat penting untuk rakyat.


"Jaga terus ketersediaan stok dan stabilitas harga barang-barang utamanya kebutuhan pokok. Dalam kondisi daya beli masyarakat yang menurun, stabilitas harga bahan pangan sangat penting bagi rakyat kita," tegas Jokowi, seperti dikutip dari Channel YouTube Sekretariat Negara.


Untuk memastikan hal itu, Jokowi meminta kepada seluruh pengurus di TPIP dan TPID untuk melihat langsung ke lapangan jika terjadi hambatan. Baik hambatan dari produksi, maupun distribusi kebutuhan pokok.


"Setiap kota harus dicek, lihat ke lapangan apakah ada kendala produksi, apakah ada kendala distribusi," pinta Jokowi.


Selain itu, Jokowi juga meminta kepada institusi tersebut untuk lebih proaktif dalam mendorong sektor ekonomi, bukan hanya mengendalikan inflasi saja. Agar, sektor-sektor yang dapat memacu roda perekonomian rakyat bisa tumbuh produktif.


Sumber : Humpro KH

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini