Wabup Sanggau Hadiri Pemilihan Ketua DAD Kembayan

Sebarkan:

Pemilihan ketua DAD Kembayan 

Sanggau Kalbar, suaraborneo.id – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, yang juga Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sanggau menghadiri Pemilihan Ketua DAD Kecamatan Kembayan Periode 2021 – 2026 dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Sabtu, (14/8/2021).


Ketua panitia pelaksana pemilihan Ketua Dewan Adat Dayak Kecamatan Kembayan, Sekundus Ritih menjelaskan, pemilihan Ketua Dewan Adat Dayak Kecamatan Kembayan ada dua orang kandidat yakni nomor urut satu Thomas dan nomor urut dua Yoseph Andi. 


Sementara itu, data pemilih sebanyak 159 orang terdiri dari Perangkat desa, Pasirah, Tokoh adat, Temenggung, Pateh, Kepala Desa dan Kawil yang berasal dari 11 Desa di Kecamatan Kembayan. Dari jumlah itu tercatat 131 orang yang menggunakan hak suaranya, jika dipersentasekan sekitar 82,3 persen.


"Ketua DAD Kecamatan Kembayan periode 2021-2026 terpilih berdasarkan perolehan suara adalah nomor urut satu atas nama Thomas dengan perolehan suara sebanyak 97 suara dan nomor urut dua atas nama Yoseph Andi 34 suara," kata Sekundus Ritih.


Sementara itu, Wakil Bupati Sanggau, yang juga Ketua Umum Dewan Adat Dayak Kabupaten Sanggau, Yohanes Ontot berharap, agar Ketua DAD Kecamatan Kembayan terpilih bisa mengembangkan dan menjaga harkat dan martabat khususnya masyarakat adat dayak.


“Selamat kepada Pak Thomas yang telah terpilih pada hari ini sebagai Ketua DAD Kecamatan Kembayan Periode Tahun 2021-2026. Terima kasih banyak juga kepada Ketua DAD periode sebelumnya kurang lebih 5  tahun telah bekerja sama menangani berbagai masalah dan persoalan yang terkait dengan masyarakat adat Dayak yang terjadi di masyarakat dan telah kita selesaikan dengan baik," ujarnya.


"Saya berpesan agar ketua DAD terpilih segera menyusun struktur dan program kerja serta selalu berkomunikasi dengan berbagai pihak terutama Forkompimcam, kecamatan, perangkat desa, perangkat dusun dan tokoh-tokoh adat yang ada di masyarakat sehingga program kerja dapat disampaikan dan dilaksanakan dengan baik," pesannya. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini