Semangat Kemerdekaan, Warga Cat Rumah Berwarna Merah Putih

Sebarkan:

Rumah warga yang di cat warna merah putih 

Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Fuad, warga RT 003/RW 001, Dusun Segori, desa Gonis Tekam, kecamatan Sekadau Hilir, kabupaten Sekadau, provinsi Kalimantan Barat, memberi warna pada rumahnya dengan cat Merah Putih.


Pengecatan rumahnya itu dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-76 tahun 2021. Hal itu dilakukan juga untuk menumbuhkan nilai-nilai nasionalisme sebagai warga Negara Indonesia yang cinta terhadap tanah air.


“Ini dalam rangka memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Fuad, yang rumahnya di cat berwarna Merah Putih, Selasa (10/8/2021).


Pengecatan ini dibantu warga setempat, dimana cat diperoleh dari sumbangan donatur. Bhabinkamtibmas desa Gonis Tekam dan desa Tapang Semadak, Polsek Sekadau Hilir, Bripka Alexander Aldo menjelaskan, aksi ini juga merupakan satu diantara suport dari pihaknya kepada masyarakat.


Ia menyatakan banga dengan masyarakat yang cinta terhadap tanah air melalui aksi tersebut. Karena di tengah pandemi Covid-19, warga tidak bisa berkumpul, sehingga aksi-aksi seperti ini juga dapat dilakukan dalam memeriahkan hari kemerdekaan. Aldo juga menjelaskan, adapun rumah yang diberi warna merah putih ini dihuni dua orang. Adapun kedua warga itu merupakan petani sawit.


“Karena dimusim pandemi kita tidak bisa meriahkan kegiatan dengan mengumpulkan orang banyak, sehingga dengan mengecat rumah warga bernuansa merah putih dengan cara sederhana ini kita memeriahkan HUT RI yang ke-76,” kata Bripka Aldo.


Aldo menambahkan, ditahun 2020 lalu dirinya bersama warga binaan juga melakukan aksi serupa. Selain mengecat rumah berwarna Merah Putih, dirinya juga membagikan bendera kepada warga di daerah pedalaman, sebagai wujud dari semangat kemerdekaan.(TN).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini