-->

Rapat Gabungan Badan Anggaran DPRD Kab. Landak dengan TAPD Kab. Landak Pembahasan Tentang Rancangan KUA & PPAS APBD T.A. 2022

Editor: suaraborneo.id
Sebarkan:


LANDAK , suaraborneo.id- Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak menggelar rapat gabungan bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Landak dalam rangka melakukan  Pembahasan tentang Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA & PPAS) APBD tahun anggaran 2022.

Kegiatan berlangsung di ruang rapat utama DPRD Landak tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Landak Heri Saman, anggota Banggar  DPRD Landak dan dihadiri Sekda Landak Vinsensius serta OPD Kabupaten Landak.  Senin (30/7/2021).

Ketua DPRD Landak yang juga ketua Banggar DPRD Landak Heri Saman mengatakan bahwa rapat ini dalam rangka membahas tentang KUA-PPAS  Tahun Anggaran 2022.

“Hari ini kita telah menyelesaikan pembahasan KUA-PPAS APBD Tahun anggaran 2022, kita sepakati posisi pendapatan dan belanja sebesar 1,4 Triliun dengan posisi silva berimbang dan itu dititik beratkan kepada belanja publik lebih besar, dan dari segi pendapatan mengalami peningkatan terutama dari jenis pendapatan asli daerah (PAD) dan kajian PAD Kabupaten Landak 3 tahun berturut-turut meningkat sehingga tahun 2022 dari rapat itu kita tetapkan sebesar 116 Miliar berdasarkan dengan pengalaman 3 Tahun berturut-turut. Tahun 2019 terealisasi 100 Miliar, Tahun 2020 terealisasi 104 Miliar, dan kemarin di APBD Tahun 2021 kita anggarkan sebesar 94 Miliar karna musim pandemi dan sudah terealisasi 60% lebih sehingga kita harapkan optimis ini pertumbuhannya positif. Ditahun 2022 potensinya untuk meningkat diatas 116 Miliar juga ada celah sehingga itu yang menjadi kesepakatan kita di pembahasan antara Banggar DPRD Kabupaten Landak dan TAPD Kabupaten Landak,” Jelas Heri Saman

Ia juga mengakatan bahwa setelah ini akan dilanjutkan dengan MOU antara pimpinan DPRD Kabupaten Landak bersama Bupati Kabupaten Landak diawal Agustus.

Sementara itu Sekda Landak yang juga TAPD Kabupaten Landak Vinsensius mengatakan bahwa pembahasan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2022 berjalan sesuai rancangan.

“Sudah disepakati bersama anggota Banggar DPRD Kabupaten Landak dan sudah berjalan sesuai rancangan dan pembahasan alot, sudah ditemukan kesepakatan dengan angka-angka yang akan kita tampilkan dirancangan KUA-PPAS Tahun anggaran 2022. Namun, untuk beberapa item akan kita bahas secara internal,” Ungkap Vinsensius (MC)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini