Bupati Sanggau Kukuhkan Anggota Paskibra

Sebarkan:

Pengukuhan Paskibra 

Sanggau Kalbar, suaraborneo.id - Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengukuhkan sepuluh pelajar yang akan menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) pada peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia 17 Agustus 2021.


Upacara pengukuhan digelar di ruang musyarawah Kantor Bupati Sanggau, Minggu (15/8/2021) malam yang diikuti Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau Kukuh Triyatmaka, Ketua DPRD Kabupaten Sanggau Jumadi, Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro, Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf. Affiansyah.


"Pesan saya, resapi ketika saudara-saudara mengibarkan bendera. (Karena) itu adalah (buah) perjuangan yang luar biasa dari para pendahulu kita," kata Paolus Hadi.


Sebelum dikukuhkan sebagai pasukan pengibar bendera, sepuluh pelajar tersebut mengucapkan ikrar. 


"Ikrarnya sangat lengkap, mulai dari merasakan sebagai putra-putri bangsa yang tentunya harus mempertahankan (keutuhan) Negara Kesatuan Republik Indonesia," tambah Bupati.


Ia menekankan, agar sepuluh pelajar terpilih itu terus menguatkan kebersamaan, kebhinekaan, ideologi dan konstitusi bangsa. 


"Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945 tentunya. Saya percaya, anak-anak Sanggau yang terpilih ini adalah yang terhebat," pungkasnya. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini