270 Koperasi di Sanggau Berstatus Aktif

Sebarkan:

Sanggau Kalbar, suaraborneo.id - Pemerintah Kabupaten Sanggau mencatat jumlah koperasi di Kabupaten Sanggau hingga tahun 2022 ini mencapai 436 unit. Dari jumlah itu, hanya 270 unit koperasi atau 61,93 persen yang aktif.

Demikian disampaikan Staf Ahli Bupati Sanggau Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Shopiar Juliansyah pada Pra RAT Koperasi Simpan Pinjam CU Keling Kumang area VI tahun buku 2021 di Grand Narita Hotel, Sanggau.

"Sampai saat ini jumlah koperasi di Kabupaten Sanggau mencapai 436 unit dan 13 unit koperasi binaan provinsi termasuk CU Keling Kumang dan untuk koperasi unit simpan pinjam berjumlah 158 unit," kata Shopiar Juliansyah dalam keterangannya yang diterima RRI.co.id, Kamis (20/1/2022).

Dikatakan, pertumbuhan koperasi sebagai gerakan ekonomi rakyat di Kabupaten Sanggau sekarang ini cukup pesat. Namun, ia menyayangkan keberadaan koperasi itu tidak dibarengi dengan kualitas sehingga sebagian tidak berkembang.

"Untuk itu, saya mengajak saudara-saudara semua untuk berperan aktif dalam mengikuti kegiatan ini. Sampaikan usulan, saran, kritik, ide, dan sebagainya yang sifatnya untuk membangun koperasi dan meningkatkan kesejahteraan  anggota," ajak Shopiar.

Sementara itu, CEO CU Keling Kumang, Valentinus menyampaikan pihaknya terus fokus pada peningkatan kesejahteraan anggota melalui pendampingan usaha di sejumlah sektor, diantaranya bidang pertanian.

"Kami juga memberikan pelatihan kewirausahaan kepada anggota," ujar Valentinus. (Bry). 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini