20 Orang Calon Pengawas Sekolah di Sanggau Ikuti Diklat Substansi

Sebarkan:

Pengalungan tanda peserta oleh Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot. 

Sanggau Kalbar, suaraborneo.id - Sebanyak 20 orang calon pengawas sekolah di Kabupaten Sanggau mengikuti kegiatan diklat substansi dibuka secara simbolis ditandai dengan pengalungan tanda peserta oleh Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot. Selasa, (31/8/2021).


Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mengatakan, untuk mengawasi dunia pendidikan secara baik pemerintah daerah memang membutuhkan para pengawas yang professional.


“Karena kedepannya pengawas ini juga akan menjadi perpanjangan tangan dari kepala daerah, kepada dinas dan jajaran dibawahnya, sehingga nanti jika ditemukan persoalan-persoalan, mereka bisa menjadi sektor unggulan untuk kita ajak berdiskusi mengenai langkah apa yang akan lakukan untuk perbaikan,” kata Yohanes Ontot, Wakil Bupati Sanggau.


“Saya juga berharap kepada mereka (calon pengawas sekolah) dapat bekerja dengan tulus dan ikhlas, juga tentunya bekerja dengan hati untuk kita membangun bersama dunia Pendidikan ini,” harapnya 


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau, Sudarsono menjelaskan, saat pelaksanaan  rekrutmen calon pengawas sekolah tersebut yang mendaftar tercatat sebanyak 37 orang.


"Berdasarkan hasil seleksi terdapat 20 orang yang lolos administrasi dan mereka ini adalah calon pengawas SMP ada 4 orang dan 16 orang lainnya pengawas SD," kata Sudarsono.


"Mereka berasal dari hampir semua kecamatan di Kabupaten Sanggau,”pungkasnya. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini