-->

Pelaku Usaha di Sanggau Ikuti Bimtek Cara Urus Izin Usaha

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Bimtek tentang kemudahan berusaha melalui sistem OSS 

Editor : Asmuni 

Sanggau Kalbar, suaraborneo.id - Sejumlah pemilik usaha di Kabupaten Sanggau mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang kemudahan berusaha melalui sistem Online Single Submission (OSS) untuk memberikan pemahaman kepada seluruh pelaku usaha di sanggau agar dapat melaporkan izin usahanya melalui sistem online atau OSS.


“Memang saat ini sistem perizinan sudah melalui online, kita sebut dengan Online Single Submission (OSS), mengingat saat ini zaman sudah semakin berkembang, sehingga pelayanan perizinan ini dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja dengan mudah dan gratis,” kata Alipius Kepala DPM dan PTSP Kabupaten Sanggau. Kamis, (22/7/2021).


“Melalui kegiatan kami harapkan ini para pelaku usaha dapat memahami perizinan yang terbaik dan cepat, sehingga bisa memiliki legalitas yang formal,” ujarnya.


Sementara itu, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mengatakan, saat ini pemerintah sudah melakukan inovasi pengembangan sistem yang terintegrasi dalam upaya menunjang beragam proses pelayanan dalam berbagai aspek kepada masyarakat.


“Harus kita ingat, bahwa bergesernya model pelayanan menjadi berbasis online, maka ada perubahan paradigma dari semula pemerintah yang berperan sebagai pemberi izin sekarang ini menjadi penyedia layanan perizinan,” kata Ontot.


“Oleh karena itu mari kita optimalkan kegiatan sosialisasi ini untuk mendorong peningkatan pelayanan perizinan di Kabupaten Sanggau menjadi semakin baik dan optimal,” pungkasnya. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini