Komda Pemuda Katolik Kalbar Apresiasi Perjuangan Cornelis Terkait Formasi CPNS Guru Agama Katolik Dan Kristen

Sebarkan:


LANDAK, suaraborneo.id
- kabar gembira untuk para calon guru agama Katolik dan Kristen dengan adanya formasi CPNS di lingkungan pemerintah provinsi Kalimantan Barat tahun 2021.

Sebelumnya tidak ada kuota formasi tersebut, namun setelah diperjuangkan kini sudah ada formasi.

Adapun jumlah formasi yang tersedia untuk CPNS Provinsi Kalimantan Barat bagi Guru Agama Katolik untuk SMA sederajat adalah 9 orang dan untuk CPNS bagi Guru Agama Kristen sederajat adalah 9 orang. 

Menurut Sekretaris Komda Pemuda Katolik Provinsi Kalimantan Barat, Glorio Sanen, SH dia menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Drs. Cornelis, SH, MH anggota DPR RI Dapil Kalbar 1, atas upayanya memperjuangkan formasi CPNS untuk guru agama Katolik dan Protestan di lingkungan Pemerintah provinsi Kalimantan Barat tahun 2021.

“Kita berterima kasih kepada bapak Cornelis yang telah turut berjuang di parlemen, meneruskan aspirasi dan tuntutan warga Kalbar, sehingga formasi guru agama Katolik dan Protestan yang sebelumnya kosong sekarang formasi tersebut menjadi ada,” kata Glorio Sanen, kepada sejumlah awak media di Ngabang Rabu (07/07/2021).

Glorio Sanen,  menyampaikan, dengan tersedianya formasi bagi guru agama Kristen dan Katolik untuk penerimaan CPNS di tahun 2021 ini membuktikan bahwa Pemerintah pusat dalam hal ini Menpan-RB mau mendengar dan mengakomodir suara-suara dari masyarakat, khususnya masyarakat Kalbar.

“Dengan adanya formasi penerimaan untuk CPNS guru agama Katolik dan Protestan, maka polemik aksi protes di masyarakat yang marak terjadi telah terjawab dan selesai, ini tentunya patut kita syukuri dan apresiasi,” ujar Glorio.(Anton)







Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini