Ketua Pemuda Katolik: Besok Kita Adakan Vaksinasi di Kantor Pusat CU KK Tapang Sambas

Sebarkan:

Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sekadau, Abun Tono 

Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sekadau, Abun Tono, SP mengatakan, saat ini sedang fokus untuk pembenahan internal. 


"Kita sudah membentuk pengurus di tingkat kabupaten, kecamatan juga sudah terbentuk, tinggal kita keluarkan SK saja," kata Abun Tono kepada suaraborneo.id, Sabtu (10/7/2021).


Mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19, Abun mengatakan hal tersebut merupakan tanggungjawab bersama termasuk Pemuda Katolik. 


"Sebagai bentuk kepedulian itu, kita membantu program pemerintah untuk mempercepat proses vaksinasi secara Nasional khusus di Kabupaten Sekadau," katanya 


"Kita bekerjasama dengan Ikatan Sarjana Katolik (ISKA) Kabupaten Sekadau mengadakan vaksin dibeberapa tempat. Termasuk besok Minggu 11 Juli kita akan mengadakan vaksinasi di Tapang Sambas di Kantor Pusat CU Keling Kumang (CU KK) bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, ISKA, Keling Kumang dan Ikatan Cendikiawan Dayak Nasional (ICDN)," timpal Anggota DPRD Sekadau dari Fraksi Hanura ini. 


Peran aktif kedepan kata dia, akan lebih digiatkan lagi karna masih banyak masyarakat di daerah-daerah di Kabupaten Sekadau yang belum di vaksin. 


Misalnya di daerah Seberang Kapuas masih belum, mungkin saja di beberapa Puskesmas sudah diadakan. 


"Dari data yang kita dapat belum mencapai 30 persen," ujarnya 


"Kita juga sudah dapat arahan dari pemerintah daerah melalui Dinas terkait yakni Dinas Kesehatan. Mereka sangat berterima kasih misalnya ada organisasi-organisasi kepemudaan atau organisasi lainnya yang berniat untuk menyelenggarakan vaksinasi," tambahnya 


Abun Tono menambahkan, untuk kuota vaksinasi besok pagi di Tapang Sambas dan Tapang Semadak pihaknya menyiapkan 150 vaksin atau untuk 150 orang. 


"Sebelum pelaksanaan vaksinasi kita Misa dulu di Gereja Katolik Stasi Tapang Semadak," pungkasnya. (tim) 




Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini