Wabup Sanggau Buka Musdat DAD Sekayam

Sebarkan:

Pembukaan Musdat DAD Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau 

SANGGAU, suaraborneo.id - Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, yang juga Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sanggau, Kalbar menghadiri sekaligus membuka kegiatan Musyawarah Adat (Musdat) Dewan Adat Dayak (DAD) ke-V tahun 2021 Kecamatan Sekayam, di Aula CU Mura Kopa Balai Karangan. Jumat, (11/6/2021).


Ketua Panitia Musdat DAD Kecamatan Sekayam, Agustinus Agus mengatakam, Musyawarah Adat Dewan Adat Dayak Kecamatan ini dengan agenda pemilihan struktur kepengurusan baru DAD Kecamatan Sekayam yang baru yakni periode 2021-2026. 


"Musdat yang dilaksanakan hari ini melibatkan kurang lebih 50 orang dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19," kata Agustinus Agus. 


Sementara itu, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot berharap agar pengurus yang baru bisa membawa Dewan Adat Dayak (DAD) menjadi lebih baik dari sebelumnya.


"Pengurus yang baru saya berharap agar mampu melestarikan dan mengembakangkan adat dan budaya dayak," harapnya 


"Selain itu, DAD Kecamatan Sekayam ini juga harus bisa membangun komunikasi dengan organisasi masyarakat lainnya serta menjadi mitra kerja pemerintah," ujarnya.


Yoganes Ontot juga mengatakan, sebagai masyarakat adat dayak harus berada di tengah-tengah masyarakat adat yang lain karena di Kecamatan Sekayam ini masyarakatnya berasal dari berbagai suku, agama, ras, adat dan budaya sehingga kedamaian dan kerukunan selama ini berjalan bisa tetap terjaga. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini