-->

Tingkatkan Sinergitas, Kades Kersik Ajak Babinsa Keliling Desa

Editor: suaraborneo.id
Sebarkan:


LANDAK, suaraborneo.id – Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaannya, Babinsa Koramil Ngabang terus aktif melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Perangkat Desa Kersik Belantian, Kecamatan Jelimpo, Kabupaten Landak.

Saat melaksanakan komsos, Babinsa Ngabang, Serda Kholil Khambali beserta rekannya Praka Halim di ajak keliling oleh Kepala Desa Rapianus untuk memantau wilayah sekaligus mengetahui situasi yang ada di desa.

“Tadi setelah melaksanakan komsos dengan Pak Kades, Kami di ajak keliling untuk melihat langsung situasi yang ada di Desa Kersik Belantian ini,” kata Serda Kholil, Rabu (16/6/2021).

Ia menambahkan, pembinaan melalui komsos adalah salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh Bala Pembina Desa (Babinsa). Karena dengan komsos, Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakat sekaligus mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

“Hal tersebut juga yang mendorong Saya yang menjabat sebagai Babinsa Desa Kersik Belantian ini untuk melaksanakan komsos dengan Pejabat Pemerintahan Desa. Kedatangan Saya ke Kantor Desa ini dalam rangka menjalin komsos dengan Kepala Desa serta perangkatnya sekaligus meningkatkan sinergitas dalam melakukan upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai Covid-19 di wilayah binaan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kersik Belantian, Repianus menyambut baik kedatangan Babinsa serta mengapresiasi kepedulian TNI, khususnya Koramil 1201-11/Ngabang.

“Selaku aparat desa, kami akan selalu mendukung dan turut mensosialisasikan kepada masyarakat, agar kewaspadaan lebih ditingkatkan dan bersama-sama mendukung Pemerintah melawan Covid-19,” ucapnya.(mph1201)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini